Kamis 11 Oct 2012 08:22 WIB

Vito Mannone Ingin Bergabung ke Milan

Vito Mannone
Foto: telegraph.co.uk
Vito Mannone

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Kiper Arsenal Vito Mannone membuat panas rumor transfer. Kiper asal Italia itu berharap bisa kembali ke tanah kelahirannya untuk bergabung dengan AC Milan.

Penampilan Mannone akhir-akhir ini banyak menuai pujian sejak dipercaya manajer Arsene Wenger menjadi penjaga gawang nomor satu The Gunners. Ia menyingkirkan Lukasz Fabianski untuk menjadi kiper nomor satu menggantikan Wojciech Szczesny yang cedera.

"Saat ini saya bahagia di Arsenal dan ingin menjadi kiper nomor satu di sini," kata Mannone kepada Corriere della Sera. "Namun saya ingin kembali ke Italia dan bermain di Seri A, saya harap bersama Milan yang saya cintai. Saya selalu mendukung Rossoneri dari dulu," tambah kiper berusia 24 tahun itu.

Pekan ini Mannone diisukan akan pindah ke Milan menggantikan kiper utama Christian Abbiati yang telah menginjak usia 35 tahun. Mannone juga ingin berkostum timnas Italia yang telah diperkuatnya sejak level junior.

"Terakhir, tim nasional yang telah saya rasakan sejak level junior. Meskipun demikian skuat Italia senior adalah pengalaman yang akan sangat berbeda," tuturnya.

Mannone sempat berada dalam masa-masa kelam di Arsenal. Pada tahun 2009, ia sempat menggantikan kiper utama saat itu, Manuel Almunia. Akan tetapi Wenger kala itu tidak mempercayainya dan berpikir kiper didikan Atalanta itu tidak siap. Ia pun kemudian dipinjamkan ke berbagai klub seperti Barnsley dan Hull City.

"Saat itu saya marah dan ingin pergi. Namun kini saya memahami (keputusan Wenger itu) dan telah meraih kematangan dengan cara bekerja keras. Ya, kerja keras," kata Mannone.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement