Kamis 11 Oct 2012 15:10 WIB

Suporter Sriwijaya FC Dibekukan Sementara

Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Kelompok suporter Sriwijaya FC, Sriwijaya Football Club (SFC) di Sumatera Selatan untuk sementara dibekukan karena anggotanya dipandang sering melakukan keributan.

Pembekuan SFC itu berdasarkan keputusan pertemuan manajemen Sriwijaya FC, Pemerintah Kota bersama jajaran Polresta Palembang, Kamis (11/10).

Pembekuan pendukung Sriwijaya FC itu terkait terjadinya keributan antarsuporter di Palembang, Rabu yang mengakibatkan tiga sepeda motor dibakar masa.

Pengurus Sriwijaya FC Augie Bunyamin ketika dihubungi di Palembang membenarkan, sekarang ini pendukung klub "Laskar Kito" ditiadakan untuk sementara.

 

Jadi nantinya mereka bila ingin menyaksikan dan mendukung klub yang pernah meraih dua gelar juara tersebut tidak menggunakan atribut SFC lagi.

Manajemen Sriwijaya FC melarang setiap aktivitas dengan mengatasnamakan dan menggunakan atribut suporter, kata dia.

Pihaknya membekukan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan, ujar dia. Selama ini Sriwijaya FC memiliki suporter yang tergabung dalam Bela Armada Sriwijaya (Beladas) dan Singa Mania.

Kedua kelompok besar inilah yang kerap melakukan keributan di antara mereka baik di dalam stadion maupun di luar arena pertandingan. Menurut dia, pihaknya masih membuka kesempatan bagi suporter untuk berbenah hingga mereka kembali dapat dikatakan pendukung resmi.

Dengan pembekuan itu, menurut Augie, setiap laga kandang tidak satupun penonton yang menggunakan atribut suporter tertentu. Selain itu kelompok tersebut tidak diperkenankan membawa alat musik ke dalam stadion.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement