Rabu 17 Oct 2012 19:44 WIB

Pelita Jaya Rekrut Beto Goncalves

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Fernan Rahadi
Alberto Goncalves (kiri).
Foto: Antara/R. Rekotomo
Alberto Goncalves (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Alberto 'Beto' Goncalves resmi menjadi milik Pelita Jaya Karawang. Pencetak gol terbanyak Indonesian Super League (ISL) musim 2011/2012 itu dikontrak satu musim oleh tim berjuluk The Young Guns itu.

Pelatih Pelita, Rahmad Darmawan, mengatakan Beto murni dikontrak oleh Pelita. Meskipun demikian pemain asal Brasil tersebut nantinya akan bermain di Arema-Pelita seandainya proses merger kedua tim benar-benar terlaksana.

"Beto juga sudah menjalani latihan pada Selasa (16/10). Dia direkrut karena memang sesuai dengan kebutuhan tim," kata Rahmad saat dihubungi, Rabu (17/10).

Pria yang akrab disapa RD ini mengatakan, dirinya sudah tertarik mendatangkan Beto semenjak striker bertinggi 175 cm itu membela Persipura Jayapura pada musim 2011/2012.

Rahmad meyakini, kehadiran Beto dapat menambah daya gedor tim di lini depan. Apalagi Beto  dinilai sebagai sosok yang tepat untuk berkolaborasi dengan dua striker yang dimiliki Pelita, Safee Sali dan Greg Nwokolo.

Musim lalu, Beto menjadi pencetak gol terbanyak dengan perolehan 25 gol. Beto unggul tiga gol dari bomber Sriwijaya FC, Keith Kayamba Gumbs, yang berada di urutan kedua dengan perolehan 22 gol.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement