Sabtu 20 Oct 2012 11:47 WIB

Tiga Poin di Laga Debut Edgar Davids

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Ajeng Ritzki Pitakasari
Edgar Davids
Foto: ACTION IMAGES
Edgar Davids

REPUBLIKA.CO.ID, BARNET--Mantan gelandang tim nasional Belanda, Edgar Davids, melakoni laga debutnya dengan sempurna bersama Barnet, Sabtu (20/10). Pemain berjuluk Pitbull itu dipercaya mengenakan ban kapten dan membawa timnya meraih kemenangan pertama di ajang League Two Inggris.

Partai melawan Northampton Town menjadi laga kompetitif pertama Davids sejak bergabung sebagai pemain sekaligus pelatih Barnet. Ini juga pertandingan pertamanya setelah terakhir kali merumput bersama Crystal Palace pada Oktober 2010.

Pada laga debutnya ini, Davids bisa mengantarkan Barnet meraih kemenangan 4-0 atas Northampton Town. "Saya bangga karena para pemain bisa menjalankan taktik yang telah kami pelajari selama sepekan sebelumnya," ujarnya, seusai laga, seperti dilansir Daily Mail.

Davids memang tak mencetak gol, tapi kehadiran mantan gelandang Juventus dan Ajax Amsterdam ini memberikan suntikan moral bagi Barnet. Skuat the Bees bisa meraih kemenangan pertamanya dalam 13 laga League Two.

Davids pun terpilih sebagai man of the match dalam pertandingan di Stadion Underhill itu. "Saya merasa gelar  pantas dimiliki tim, karena ini merupakan kerja tim," ujar gelandang berusia 39 tahun itu.

Tambahan tiga poin memang belum mengangkat posisi Barnet dari posisi juru kunci. Akan tetapi, Davids optimistis skuat the Bees bisa mulai bangkit untuk memperbaiki performanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement