Kamis 01 Nov 2012 14:20 WIB

Persija Ikuti Dua Turnamen Pramusim

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Yudha Manggala P Putra
 Pemain Persija Jakarta tengah berlatih.
Foto: Fikri Yusuf/Antara
Pemain Persija Jakarta tengah berlatih.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persija Jakarta menjadwalkan berlaga di dua turnamen pramusim. Ini dilakukan Macan Kemayoran sebagai persiapan menjelang kompetisi Liga Super Indonesia musim 2012/2013. 

Bambang Pamungkas dan kawan-kawan bakal mengikuti turnamen segitiga dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Persija pada 20 November. Satunya lagi dengan menjadi kontestan Inter Island Cup pada 2-23 Desember 2012. 

Inter Island Cup adalah turnamen yang diselenggarakan oleh PT. Liga Indonesia sebagai persiapan klub LSI menjelang bergulirnya kompetisi musim depan. Klub-klub papan atas LSI lainnya seperti Srwijaya FC dan Persipura Jayapura turut meramaikan turnamen ini. 

Pelatih Persija Jakarta, Iwan Setiawan mengatakan, kedua turnamen ini sangat penting untuk diikuti sebagai mempersiapkan tim. Apalagi, saat ini Persija Jakarta memiliki banyak pemain baru, sehingga butuh banyak laga uji coba untuk beradaptasi satu sama lain.  

“Kedua agenda itu sudah dipastikan menjadi agenda uji coba Persija. Ini penting sebagai langkah awal untuk mengukur kekuatan tim sebelum kompetisi dimulai," kata Iwan Setiawan kepada wartawan, Kamis (1/11). 

Iwan menjelaskan, pada dua turnamen itu, Persija dipastikan memboyong para pemain baru seperti Gustavo Lopez, Feri Komul, Daryono, Barkah Crustian, dan Anindito Wahyu. 

Ditambahkan Iwan, Macan Kemayoran akan tetap mengkombinasikan pemain muda dan senior dalam mengarungi kompetisi musim depan. Pasalnya, dengan kombinasi tersebut, Persija mampu menempati peringkat lima klasemen Liga Super Indonesia. 

"Saya akan tetap mengutamakan pemain muda yang disokong dengan tenaga senior seperti Bambang Pamungkas dan Ismed Sofyan. Turnamen nanti itu pun sekaligus untuk menentukan komposisi pemain utama," pungkasnya

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement