Rabu 21 Nov 2012 09:45 WIB

Timnas Ukraina Incar Harry Redknapp

Harry Redknapp
Foto: AP/Matt Dunham
Harry Redknapp

REPUBLIKA.CO.ID, KIEV -- Federasi Sepak Bola Ukraina, Selasa, mengatakan bahwa mereka telah mulai bernegosiasi dengan perwakilan dari mantan manajer Tottenham Hotspur, Harry Redknapp, untuk membujuknya mengisi posisi pelatih tim nasional yang sedang lowong.

Ukraina mencari pelatih timnas yang baru setelah manajer sebelumnya, Oleg Blokhin, hengkang untuk melatih Dynamo Kiev. Mantan penyerang legendaris Ukraina, Andriy Shevchenko, mengatakan dirinya tidak siap untuk pekerjaan itu.

"Dewan (federasi sepak bola) mengambil keputusan untuk mulai bernegosiasi dengan para perwakilan Redknapp mengenai (prospek) dirinya bekerja sebagai manajer tim nasional Ukraina," demikian pernyataan federasi.

Ketua federasi untuk tim nasional Ukraina, Mykhaylo Fomenko, memuji Redknapp sebagai manajer yang akan memiliki otoritas besar dengan para pemain timnas.

"Di semua tim yang ditangani Redknapp, ia dengan cepat mengembangkan kualitas permainan dan mencapai kemajuan yang diperlukan,'' katanya. ''Hari ini ia merupakan salah satu pelatih Inggris terbaik."

Tidak ada komentar dari Redknapp atau perwakilannya perihal pernyataan Ukraina. Redknapp tidak terikat dengan klub apapun sejak meninggalkan Tottenham pada tahun ini.

Ia sempat menjadi kandidat untuk menjadi pelatih Inggris setelah kepergian Fabio Capello. Namun, pekerjaan itu kemudian jatuh ke tangan Roy Hodgson.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement