Sabtu 06 May 2023 08:51 WIB

Pep Guardiola Ogah Mendebat Kesombongan Sam Allardyce yang Merasa Hebat

Guardiola memuji para pelatih senior Inggris mayor. yang justru tak berprestasi

Rep: Fitrianto/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Manajer Manchester City Pep Guardiola pada pertandingan sepak bola Liga Premier  antara Fulham vs Manchester City,Craven Cottage, London, Inggris, (30/4/2023).
Foto: REUTERS/Peter Cziborra
Manajer Manchester City Pep Guardiola pada pertandingan sepak bola Liga Premier antara Fulham vs Manchester City,Craven Cottage, London, Inggris, (30/4/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pep Guardiola setuju dengan Sam Allardyce mengenai komentar manajer baru Leeds United itu yang banyak diejek setelah mengambil alih di Elland Road. Setelah menggantikan Javi Gracia untuk empat pertandingan terakhir musim ini, Allardyce menjadi berita utama dengan mengatakan bahwa ia 'berada di atas sana' dengan Guardiola, Mikel Arteta, dan Jurgen Klopp sebagai manajer.

Dengan Leeds akan bertandang ke Manchester City pada hari Sabtu dalam pertandingan pertama Allardyce sebagai pelatih, Guardiola memberikan pujian kepada rekannya, setuju dengan komentarnya dan memuji manajer Inggris berpengalaman lainnya yang sedang bekerja di akhir musim ini.

Baca Juga

"Terlalu banyak orang yang mengira saya sudah tua dan kuno, yang mana itu sangat jauh dari kebenaran," kata Allardyce dalam konferensi pers pertamanya sebagai pelatih Leeds. "Saya mungkin berusia 68 tahun dan terlihat tua, namun tidak ada yang lebih tua dari saya dalam hal sepak bola. Bukan Pep, bukan Klopp, bukan Arteta. Semuanya ada di sana bersama saya."

Menanggapi hal tersebut, Guardiola bicara santai. "Dia benar. Saya ingin jujur, lihat apa yang terjadi dengan Neil Warnock di Huddersfield. Manajer-manajer yang luar biasa ini, mereka telah melakukan hal tersebut di Premier League," kata Gurdiola. 

"Mereka sangat bagus, mereka membantu kami untuk menjadi diri kami sendiri. Lihatlah Roy Hodgson dengan Crystal Palace, apa yang telah mereka lakukan. Mereka sangat bagus, memiliki pengalaman yang luar biasa, mereka tahu permainan dengan sempurna," ujar Guardiola.

"Laga ini akan sulit [vs Leeds]. Ia memiliki karisma, akan memberikan tekanan kepada para pemain dan tahu persis apa yang harus dilakukan dalam pertarungan melawan degradasi. Sepertinya manajer-manajer tua seperti ini, sekarang orang-orang dengan usia 35, 40, 45 tahun, 'kami yang menciptakan sepak bola'. Tidak, sepak bola sudah diciptakan. Orang-orang ini adalah bagian dari liga, bantu kami untuk melakukannya. Neil Warnock, Huddersfield berada di posisi terakhir dan sekarang sudah keluar dari posisi berbahaya," kata Guardiola menambahkan.

"Apa yang telah dilakukan Harry Redknapp di negara ini. Ada banyak manajer Inggris yang telah bekerja dengan sangat baik, Anda tidak perlu berusia muda untuk menjadi manajer yang baik. Sebanyak pengalaman yang Anda miliki, Anda sudah bagus".

Namun, dari nama-nama pelatih senior itu, tak satu pun yang pernah mengangkat trofi juara Liga Inggris. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement