Kamis 22 Nov 2012 23:43 WIB

FIFA Tolak Permintaan Drogba, Mengapa?

Didier Drogba
Foto: Reuters
Didier Drogba

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Badan Sepak Bola Dunia (FIFA) menolak permintaan penyerang asal Pantai Gading Didier Drogba untuk meninggalkan klub China Shanghai Shenhua sebagai pemain pinjaman sebelum masa transfer Januari.

FIFA mengatakan, mereka sudah menerima permintaan dari mantan pemain depan Chelsea itu, yang musimnya di Liga Super China sudah berakhir.

Pemain berusia 34 tahun itu ingin menjaga ketajaman permainannya untuk menghadapi Piala Afrika yang akan dimulai 19 Januari.

"Setiap pemain profesional yang terdaftar dengan klub yang berafiliasi pada satu asosiasi tidak dapat bermain bagi klub yang berafiliasi pada asosiasi yang berbeda," kata FIFA dalam pernyataannya, Kamis.

Berdasarkan aturan tersebut, Drogba, yang menghabiskan delapan musim bersama Chelsea setelah bergabung dengan juara Eropa itu dari klub Prancis Marseille, tidak dapat bermain bagi klub lain hingga 1 Januari.

Drogba berada satu tim dengan mantan pemain Chelsea lainnya, Nicolas Anelka, di Shanghai pada Juni setelah menyepakati kontrak dua setengah tahun dengan klub tersebut.

Drogba mencetak delapan gol dalam 11 pertandingan bagi klub China itu tapi Shenhua menutup musim di posisi kesembilan dalam klasemen 16 tim, terpaut 20 angka di bawah juara Guangzhou Evergrande.

Pantai Gading, yang tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan, menjadi favorit untuk menjuarai Piala Afrika di Afrika Selatan, yang akan berlangsung hingga 10 Februari.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement