Rabu 19 Dec 2012 09:41 WIB

Sriwijaya FC Bakal Punya Manajer Baru

Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya Football Club dipastikan bakal memiliki manajer baru untuk mendampingi tim dalam menjalani kompetisi Liga Super Indonesia 2013.  

Hal ini diungkapkan Direktur Teknik  PT Sriwijaya Optimis Mandiri, Hendri Zainuddin di Palembang, Rabu (19/12).

"Jabatan Manajer terakhir dipegang Ivan Kolev saat kompetisi 2010-2011, namun berdasarkan kesepakatan manajemen klub, pada kompetisi mendatang harus menunjuk seseorang untuk mengisi jabatan itu lagi," kata Hendri.

Ia menuturkan, manajemen klub mencari seorang manajer profesional untuk mengurus kebutuhan teknis dan nonteknis tim dalam mengarungi kompetisi mendatang.

"Sosok manajer yang dicari haruslah yang benar-benar mau mencurahkan perhatian bagi Sriwijaya FC, dan sementara ini sudah ada beberapa nama yang dipertimbangkan," kata dia. 

Menurut dia, Sriwijaya FC membutuhkan sosok manajer berdasarkan hasil evaluasi kinerja ofisial musim lalu.

Meskipun mampu meraih hasil maksimal dengan menjuarai kompetisi bergengsi Liga Super Indonesia, namun manajemen klub menilai masih kurang maksimal dalam mengurus kebutuhan tim.

Selama ini, Direktur Teknik Hendri Zainuddin memegang jabatan rangkap selaku Manajer. "Pelatih Kas Hartadi diharapkan berkonsentrasi dalam menyiapkan tim, sehingga membutuhkan bantuan manajer untuk mengurus berbagai kebutuhan atau dengan kata lain tidak bisa merangkap seperti era Ivan Kolev," ujar dia lagi.

Presiden Klub H Dodi Reza menampik pencarian manajer tim ini berkaitan dengan kesibukkan Hendri di dunia politik.

"Tidak ada maksud apa-apa, manajemen tetap membutuhkan Hendri sebagai Direktur Teknik, sehingga manajer nanti akan menyempurnakannya. Kemungkinan siapa orangnya, akan diumumkan sebelum kompetisi berlangsung," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement