Rabu 19 Dec 2012 13:54 WIB

Sriwijaya FC Berburu Bambang Pamungkas

Rep: Maspril Aries/ Red: Yudha Manggala P Putra
Duet lini depan Timnas Bambang Pamungkas-Irfan Bachdim
Foto: Republika/Yogi Ardhi
Duet lini depan Timnas Bambang Pamungkas-Irfan Bachdim

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kurang tajamnya lini depan Sriwijaya FC selama mengikuti kompetisi Inter Island Cup (IIC) 2012 menjadi sorotan pihak manajemen PT Sriwijaya Optimis Mandiri. Perusahaan pengelola Sriwijaya FC itu pun memutuskan untuk kembali berburu pemain.

Kali ini sasaran tertuju pada striker tim nasional Bambang Pamungkas, bomber tim nasional yang terakhir bergabung dengan Persija Jakarta.

“Lihat saja dari hasil Inter Island Cup. Dari empat kali laga yang dijalani, hanya empat gol tercipta, dua dihasilkan melalui titik pinalti,” kata Direktur Teknik dan SDM PT SOM (Sriwijaya Optimis Mandiri) Hendri Zainuddin, Rabu (19/12).

“Dengan kondisi itu menghadapi kompetisi ISL mendatang manajemen memutuskan untuk merekrut Bepe atau Bambang Pamungkas." 

Demi memuluskan rencana tersebut, kata Zainuddin, pihak manajemen SOM pun mengutus pemain Sriwijaya, Ponaryo Astaman untuk menghubunginya. "Kedua pemain ini akrab dan sama-sama pernah membela timnas Indonesia, mereka juga pernah satu klub,” kata Hendri.

Zainuddin berharap Bepe mau bergabung dengan tim yang bermarkas di stadion Gelora Sriwijaya tersebut.  “Kita berharap sebelum kompetisi ISL bergulir, Bepe sudah bisa bergabung dengan Sriwijaya FC,” tambahnya.

Selain Bepe, Sriwijaya FC kini tengah melakukan seleksi terhadap Fandy Mochtar. Mantan permain belakang Persisam tersebut diproyeksikan sudah bergabung dengan tim saat berada di Solo untuk pertandingan final IIC 2012 yang akan diselenggarakan 23 Desember 2012.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement