Ahad 23 Dec 2012 20:30 WIB

KALEIDOSKOP OLAHRAGA 2012: Corinthians Rebut Piala Dunia Antarklub

Rep: Irfan Fitrat/Syalaby Ichsan/ Red: Fernan Rahadi
Jawara Piala Dunia Antarklub 2012, Corinthians.
Foto: AP Photo/Shuji Kajiyama
Jawara Piala Dunia Antarklub 2012, Corinthians.

REPUBLIKA.CO.ID, YOKOHAMA -- Klub asal Brasil, Corinthians, berhasil merebut gelar juara Piala Dunia Antarklub. Di babak final, Ahad 16 Desember skuat berjuluk Timao ini mengalahkan wakil Inggris Chelsea dengan skor tipis, 1-0.

Gol tunggal Paulo Guerrero pada menit ke-69 sudah cukup mengantarkan Corinthians memenangkan laga di Stadion Internasional Yokohama, Jepang.

Gelar ini menjadi yang kedua bagi skuat Corinthians di ajang Piala Dunia Antarklub. Sebelumnya, jawara Piala Libertadores 2012 itu berhasil merebutnya pada 2000. Skuat Timao kini menyamai prestasi Barcelona yang berhasil mengoleksi dua gelar dalam turnamen ini.

Kegagalan di Piala Dunia Antarklub menjadi pukulan telak bagi Chelsea yang sudah tersisih di ajang Liga Champions musim 2012/2013. Skuat asal London kembali melewatkan kesempatan untuk meraih trofi.

Sebelumnya, the Blues juga gagal di ajang Piala Super Eropa dan Piala Community Shield. Kegagalan ini bisa memberikan tekanan bagi pelatih sementara Chelsea, Rafael Benitez.

Benitez tidak mampu mengulang keberhasilannya di ajang Piala Dunia Antarklub. Dua tahun lalu, juru taktik asal Spanyol ini berhasil membawa Inter Milan merebut gelar juara. Namun kali ini, ia harus menuai kegagalan. Benitez tidak mampu mewujudkan gelar Piala Dunia Antarklub untuk pertama kalinya bagi Chelsea.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement