Ahad 23 Dec 2012 14:07 WIB

Demi Vilanova, Guardiola Kembali ke Barcelona

Rep: Adi Wicaksono/ Red: Karta Raharja Ucu
Josep Pep Guardiola dan Tito Vilanova.
Foto: IST
Josep Pep Guardiola dan Tito Vilanova.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Josep Pep Guardiola rela menempuh ribuan mil untuk menjenguk sahabatnya, Tito Vilanova yang naik meja operasi karena kena penyakit tumor.

Ya, Guardiola kembali ke pelukan Barcelona. Mantan arsitek Blaugrana itu terbang dari tempat pertapaannya di New York, Amerika Serikat, dan mendarat di bandara ibukota Katalan, Sabtu (22/12) waktu setempat.

Tapi, kedatangan Pep kali ini bukan untuk menukangi Lionel Messi dkk yang sedang ditinggal Vilanova. Kedatangan Pep untuk menjenguk dan mendampingi Vilanova yang mengasisteni dirinya semasa masih memegang tongkat komando El Barca.

Didampingi Pep, Vilanova bisa bernafas lega di Vall d'Hebron Hospital, tempatnya dirawat. Ia bisa beristirahat dengan nyaman karena anak asuhnya yang bertandang ke Stadion Jose Zorrilla, Ahad (23/12) dini hari WIB, mampu menjaga performa tim meski tanpa kehadirannya.

Dipimpin asisten Tito, Jordi Roura, Barcelona menekuk tuan rumah Real Valladolid dengan skor meyakinkan, 3-1. Gol pertama Barcelona dicetak Xavi Hernandez di akhir babak pertama.

Messi dan Tello menambah keunggulan Barca dengan tambahan dua gol di babak kedua. Javi Guerra sempat memperkecil ketinggalan lewat golnya untuk tim tuan rumah di menit 89.

Di sela turun minum usai babak pertama berakhir, tersiar kabar operasi Tito berjalan lancar dan sang pelatih sudah diizinkan rumah sakit. Roura mengaku skuat Barcelona menyambut riang kabar tersebut di kamar ganti.

"Waktu itu kami sedang di kamar ganti. Kami sangat senang mendengar kabar tersebut," kata dia selepas laga kepada AS.

Dengan kemenangan ini, Barcelona mencetak rekor baru dengan 16 kemenangan dari 17 laga di paruh pertama musim. Kendati demikian, Roura mengaku belum puas sebelum bisa memastikan gelar juara di akhir musim.

"Dari sudut pandang olahraga, kami telah melakukan kerja yang bagus dan bisa berlibur dengan tenang," imbuh Roura.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement