Rabu 26 Dec 2012 10:50 WIB

Ibra Berpeluang Cetak Rekor Baru

Rep: Umi Lailatul/ Red: Yudha Manggala P Putra
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic
Foto: Reuters/Benoit Tessier
Striker PSG, Zlatan Ibrahimovic

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Striker klub asal Prancis Paris Saint Germain Zlatan Ibrahimovich berpeluang besar untuk menciptakan rekor baru sebagai pencetak gol terbanyak selama semusim di Liga Prancis. Pasalnya, striker berusia 31 tahun itu sudah mengoleksi 18 gol dari 16 laga yang telah dimainkan di Liga Prancis. 

Rekor tersebut juga membuatnya setara dengan mantan striker Nantes vahid Halilhodzic yang juga mencetak 18 gol di musim 1984/1985. Mantan striker Juventus ini diprediksi dapat menyamai bahkan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak selama semusim di klubnya PSG. 

Rekor tersebut saat ini masih dipegang oleh Carlos Bainchi dengan raihan 37 gol di musim 1977/1978. Bahkan mantan penyerang AC Milan ini juga diperkirakan dapat menyamai bahkan memecahkan rekor pencetak gol terbanyak di Liga Prancis yang saat ini dipegang oleh mantan pemain Marseille, Josip Skoblar dengan raihan 44 gol di musim 1970/1971. 

Terkait hal tersebut, Ibra sepertinya tidak mau terlalu sesumbar. ''Rekor ada untuk dipecahkan. Jika aku melakukannya, maka akan ada pemain lain yang berhasrat untuk memecahkan rekorku di kemudian hari,'' kata Ibra seperti dikutip dari Soccernet

Baginya, yang terpenting adalah bermain yang terbaik. ''Tugasku adalah bermain dengan baik guna memperbaiki permainanku di musim sebelumnya,'' lanjutnya. ''Di Serie A, aku mencetak 28 gol bersama AC Milan tahun lalu. 

Setidaknya di musim ini, aku harus mencetak 29 gol agar aku puas akan peformaku,'' ujarnya. Baginya, yang terpenting adalah bukan rekor namun capaian gelar juara Liga Prancis untuk timnya PSG yang terakhir direbut pada 1993/1994.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement