Ahad 30 Dec 2012 07:20 WIB

AFC Mau Datang, KPSI tidak Tahu

Rep: Angga Indrawan/ Red: Abdullah Sammy
Ketua KPSI, La Nyalla Matalitti
Foto: FOTO ANTARA/ Wahyu Putro A
Ketua KPSI, La Nyalla Matalitti

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kabar kedatangan AFC yang diagendakan pada 10 Januari esok, ternyata belum sampai kepada pihak KPSI selaku pihak yang kini masih berseteru dengan PSSI. "Tanggal berapa? Saya belum tahu," ujar Ketua KPSI, La Nyala Mattaliti, ketika dihubungi, Sabtu (29/12).

Pihak KPSI mengaku tidak terlalu mempersiapkan secara khusus terkait kedatangan AFC. "Kalau nanti mereka datang, kami cuma mau lapor satu hal, Djohar itu sudah tidak menjadi ketua, ia sudah dimosi oleh para anggotanya," katanya menegaskan.

Ketua Tim Task Force bentukan Kemenpora, Rita Subowo, mengakui tim dari AFC akan datang pada 10 Januari 2013. “Memang benar. Tim AFC akan datang 10 Januari nanti," kata Rita, Jumat (28/12).

Menurut Rita, kedatangan perwakilan AFC yang merupakan kepanjangan tangan FIFA ini diharapkan membawa kerangka penyelesaian polemik dualisme federasi dan kompetisi di Indonesia. "Mereka harus bawa jalan keluar untuk menyelesaikan masalah ini. Apalagi, waktu penyelesaian sangat terbatas."

Rapat Komite Eksekutif FIFA di Tokyo, Jepang, beberapa waktu lalu telah memutuskan Indonesia masih diberi kesempatan untuk menyelesaikan polemik antara PSSI dan KPSI hingga 13 Februari 2013. Setelah itu, apa pun hasil penyelesaian polemik di Indonesia yang dipantau oleh AFC ini akan dibawa ke rapat Komite Eksekutif FIFA pada 30 Maret 2013

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement