Ahad 30 Dec 2012 07:43 WIB

Ini Pekerjaan Masa Depan Kapten Inter Milan

Rep: Irfan Fitrat/ Red: Abdullah Sammy
Javier Zanetti
Javier Zanetti

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN--Kapten tim Inter Milan, Javier Zanetti, tampaknya tidak akan lama lagi akan gantung sepatu dari lapangan hijau. Pada Agustus tahun depan, usia pemain bertahan asal Argentina ini akan genap 40. Itu tentu saja bukan periode yang mudah untuk terus tampil kompetitif di lapangan.

Zanetti pun mulai merancang masa depannya. Selepas pensiun, pemain kelahiran Buenos Aires ini menegaskan tidak akan meninggalkan Inter. Ikatan emosional membuat Zanetti ingin tetap menjadi bagian skuat La Beneamata. "Saya akan melanjutkan pekerjaan di sini sebagai direktur. Saya sudah membuat keputusaan itu," kata dia, pada Ole, seperti dilansir Football Italia, Sabtu (29/12).

Sudah lama Zanetti diperkirakan akan menjadi bagian dalam struktur klub Inter. Kini, ia tidak lagi membuatnya hanya sekadar rumor. Pemain yang sudah menjadi penggawa Nerazzurri sejak 1995 itu ternyata masih ingin memberikan kontribusi pada timnya. "Saya menghabiskan setengah hidup saya di Inter dan sekarang klub ini telah menjadi bagian dalam diri saya," kata pemain yang diboyong dari klub Banfield itu.

Bertahan bersama Inter sebenarnya bukan menjadi pilihan terakhir bagi Zanetti. Ia masih bisa meneruskan kegiatan sosialnya di Argetina. Di tanah kelahirannya itu, Zanetti bersama istrinya, Paula, mempunyai yayasan bernama Fundacion PUPI. Yayasan ini dibentuk untuk membantu anak-anak tidak mampu di Argentina yang terkena dampak krisis ekonomi.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement