Sabtu 02 Nov 2013 18:27 WIB

Zanetti Belum Pikirkan Pensiun

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Karta Raharja Ucu
Javier Zanetti.
Foto: sempreinter.com
Javier Zanetti.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Tua-tua keladi. Julukan tersebut pantas disematkan kepada Javier Zanetti. Kapten Inter Milan ini mengaku tidak memiliki rencana pensiun dalam waktu dekat meski usianya sudah tergolong senja untuk pesepak bola.

Tahun ini, usianya sudah menginjak 40 tahun. Tapi, Zanetti merasa masih mampu bermain maksimal di lapangan hijau. “Cedera? Saya merasa jauh lebih baik. Saya latihan dengan tim dan saya harap dapat segera bermain,” kata Zanetti, dikutip ForzaItalianFootball, Sabtu (2/11).

Pemain berkebangsaan Argentina itu menepi dari lapangan hijau sejak mengalami cedera tendon achilles pada April lalu. Sekarang Zanetti sudah menjalani latihan dengan skuat utama La Beneamata. Namun, ia tidak ingin buru-buru bermain lantaran ingin benar-benar terbebas dari cedera.

“Saya ingin berhati-hati ketika saya kembali ke lapangan dan melakukan segalanya secara perlahan,” ujar pemilik 145 caps bersama Tango itu.

 

“Akankah saya kembali pada Desember atau Januari? Mungkin bahkan sebelum bulan itu.”

Zanetti optimistis dengan peluangnya bermain memperkuat I Nerazzurri. Meski usianya sudah melewati batasan normal di dunia sepak bola, ia tidak berpikir untuk berhenti merumput.

“Masa depan saya? Saya masih tidak ingin pensiun. Saya berpikir masa pemulihan dari cedera dan kembali bermain,” kata pemain yang telah 18 musim memperkuat Inter itu.

Tetapi Zanetti mengakui untuk memikirkan jangka panjangnya ketika sudah tidak aktif bermain. Dia mengaku ingin menjadi manajer Inter, yang posisinya bukan sebagai pelatih.

Mantan pemain Banfield itu juga tidak pernah berpikir untuk kembali ke negara asalnya. “Saya baik-baik saja di sini," tutup Zanetti.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement