Ahad 30 Dec 2012 23:11 WIB

Sriwijaya FC Pecundangi PS Lahat 2-0

Rep: Maspril Aries/ Red: Heri Ruslan
  Pemain dan manajemen Sriwijaya FC melakukan perayaan sebagai juara ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.
Foto: (Feny Selly/Antara)
Pemain dan manajemen Sriwijaya FC melakukan perayaan sebagai juara ISL di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG  -- Setelah sukses meraih piala Inter Island Cup (IIC) 2012 dan menjelang pertandingan perdana Liga Super Indonesia (LSI) 2013, Sriwijaya FC mulai melakoni pertandingan persahabatan.

Ahad (30/12) di stadion Gelora Serame, Lahat, Sriwijaya FC menjajal tim lokal PS Lahat. Disaksikan ribuan penonton yang tumpah sampai ke pinggir lapangan, tim berjuluk Laskar Wong Kito ini berhasil mempecundangi PS Lahat dengan skor 2–O.

Pelatih Kas Hartadi yang menurunkan pemain lapis kedua, para pemain Sriwijaya FC tetap lebih unggul dari para pemain PS Lahat. Dua gol Sriwijaya FC lahir dari kaki pemain belakang Diogo Santos Range pada menit 40 dan gol kedua lahir dari M Fachrudin pada babak kedua menit 55.

Walau menurunkan pemain lapis kedua seperti M Sobran dan Khoirul Huda, pelatih Kas hartadi juga menurunkan dua pemain asing yang sedang mengikuti seleksi,  Abdich Moke Diarra dari Malu dan Song In Young dari Korea.

Pada pertandingan yang disaksikan langsung Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin dan Bupati Lahat Saefudin Aswari, para pemain Sriwijaya FC memberikan permainan yang menghibur. Para penonton mengaku senang dan memberikan tepuk tangan menyaksikan atraksi Ferry Rotinsulu dan kawan-kawan.

Gol pertama Sriwijaya FC yang diciptakan pemain berpaspor Timor Leste asal Brazil tercipta dari titik finalti setelah sebelumnya pemain belakang PS Lahat Firman menyentuh bola.

Tendangan Diogo tak mampu dihalau penjaga gawang PS Lahat Toni Saputra. Gol kedua Laskar Wong Kito diciptakan Fachrudin yang berhasil memanfaatkan umpan silang Fandy Muchtar dari sebelah kanan pertahanan PS Lahat. Gol kedua pun tercipta.

Sampai pertandingan usai skor tidak berubah tetap 2–0 untuk Sriwijaya FC.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 5 4 1 0 9 7 13
2 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 5 4 1 0 6 4 13
3 Bali United Bali United 6 3 2 1 9 5 11
4 PSM Makassar PSM Makassar 6 3 2 1 8 5 11
5 Persita Persita 6 3 1 2 3 1 10
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement