Kamis 03 Jan 2013 05:12 WIB

Tunggu 30 tahun, QPR Kembali Pecundangi Chelsea

Shaun Wright-Phillips bobol gawang Chelsea untuk kemenangan 1-0 QPR di Stamford Bridge, Kamis (3/1) dinihari WIB.
Foto: Sky Sports
Shaun Wright-Phillips bobol gawang Chelsea untuk kemenangan 1-0 QPR di Stamford Bridge, Kamis (3/1) dinihari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Awal tahun 2013 dilakoni Chelsea dengan catatan kurang manis. Frank Lampard cs ditundukkan Queens Park Rangers (QPR) 0-1 di Stamford Bridge, London, Kamis (3/1) dinihari WIB.

Ini sebuah pukulan telak bagi the Blues karena menelan kekalahan di kandangnya sendiri. Parahnya, Chelsea dipermalukan oleh pemain yang pernah berkostum tim London barat itu, Shaun Wright-Phillips.

Gol semata wayang Wright-Phillips di menit ke-78 berhasil membungkam publik Stamford Bridge. Mantan penggawa Chelsea itu memberikan kado tidak menyenangkan bagi pendukung the Blues di awal tahun 2013.

Ini merupakan kekalahan kedua Chelsea di Liga Utama Inggris sejak dilatih Rafael Benitez. Gagal memetik tiga poin, kini the Blues bercokol di urutan keempat klasemen dengan koleksi 38 poin.

Mendapat tambahan tiga poin di pekan ke-21 Liga Utama Inggris, belum cukup mengangkat posisi QPR dari dasar klasemen. Hingga kini, QPR menempati urutan ke-20 alias paling buncit dengan raihan 10 poin. 

Namun, kemenangan 1-0 dari Chelsea cukup membuat senang kubu QPR. Pasalnya, ini menjadi kemenangan kedua bagi QPR di musim 2012/2013.

Raihan tiga poin ini juga menjadi kemenangan pertama QPR di Stamford Bridge sejak tahun 1983 lalu. Sekaligus kemenangan tandang pertama QPR di Liga Utama Inggris sejak November 2011.

Pada pertandingan lainnya, Liverpool berhasil membukukan kemenangan 3-0 atas Sunderland. Dua gol Luis Suarez dan satu gol Raheem Sterling menambah tiga poin untuk the Reds.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement