Rabu 09 Jan 2013 18:03 WIB

Arema Gebuk Persidafon 5-2

Arema Indonesia.
Foto: Antara News/Ardika
Arema Indonesia.

REPUBLIKA.CO.ID,MALANG -- Arema Indonesia berhasil menaklukkan Persidafon Dafonsoro dengan skor telak 5-2 dalam laga perdananya di ajang Liga Super Indonesia di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Rabu (9/1) petang.

Lima gol yang membobol gawang Persidafon yang dikawal oleh Selsius Gebze itu masing-masing dilesakkan oleh Christian Gonzales pada menit ke 9, 25 dan 40. Sedangkan dua gol lainnya dipersembahkan oleh Alberto Goncalves pada menit ke 18 dan Keith Kayamba Gumbs pada menit ke 48.

Sementara dua gol Persidafon yang mampu mengoyak gawang Kurnia Meiga, sehingga mampu memperkecil kekalahan itu keduanya diborong oleh Anis Nabar pada menit ke-19 dan 66.

Jalannya Pertandingan

Pada menit-menit awal babak pertama, para pemain Arema langsung memperagakan permainan cepat dan menekan lini pertahanan Persidafon. Sejumlah peluang pun tercipta, namun baru pada menit ke 9 bisa menjebol gawang Selsius Gebze dari kaki Christian Gonzales yang mendapatkan umpan dari Joko Sasongko.

Serangan demi serangan yang terus mengalir membuat para pemain Arema berada di atas angin dan 10 menit setelah gol pertama, Alberto Goncalves, mampu menambah keunggulan menjadi 2-0 yang memanfaatkan umpan dari Christian Gonzales.

Hanya saja, belum usai kegembiraan merayakan gol kedua, serangan balik yang sangat cepat dari para pemain Persidafon bisa dimanfaatkan dengan manis oleh Nabar dan gawang Kurnia Meiga bobol pada menit ke 19, sehingga skor berubah menjadi 2-1.

Setelah kebobolan satu gol, para pemain Arema meningkatkan tensi permainannya dan membuahkan hasil karena pada menit ke 25 Christian Gonzales kembali merobek jala gawang Persidafon melalui sundulan kepala yang tak mampu diantisipasi oleh Selsius.

Sebelum 45 menit babak pertama berakhir, Christian Gonzales kembali menambah keunggulan Arema menjadi 4-1 pada menit ke 40 melalui sundulan yang memanfaatkan umpan dari Joko Sasongko.

Memasuki babak kedua, Arema kembali menambah pundi-pundi golnya melalui kaki Keith Kayamba Gumbs pada menit ke 48. Hanya saja, setelah unggul 5-1, anak asuh Rahmad Darmawan itu mulai menurunkan irama permainannya, bahkan cenderung "main-main".

Pada menit ke-66 Persidafon mampu memperkecil kekalahan menjadi 2-5 melalui kaki Nabar.  Sejumlah peluang tercipta dari kedua tim, namun tak satu pun yang membuahkan gol. Hingga wasit Najamudin Aspiran meniup peluit tanda pertandingan berakhir, skor masih tetap 5-2.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement