Senin 21 Jan 2013 13:19 WIB

Cari Dana, Sriwijaya FC Kelola Parkir Stadionnya

Rep: Maspril Aries/ Red: Fernan Rahadi
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tidak adanya lagi sumber dana dari APBD membuat manajemen Sriwijaya FC di bawah PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) harus putar otak mencari sumber dana.

Selain sumber dana dari sponsor, kini manajemen klub berjuluk Laskar Wong Kito tersebut melirik sumber dana dari uang parkir di kompleks stadion Gelora Sriwijaya.

“Manajemen Sriwijaya FC sedang mengajukan proposal pengelolaan parkir di kompleks olahraga Jakabaring Sport City atau JSC tempat berada stadion Gelora Sriwijaya kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan," kata Direktur Keuangan PT SOM Augie Bunyamin, Senin (21/1). 

Augie berharap proposal yang diajukan tersebut bisa diterima Gubernur Sumatera Selatan, sehingga pemasukan dari dana parkir kompleks JSC yang sekarang dikelola Badan Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah Sumatera Selatan (Sumsel) bisa masuk ke kas Sriwijaya FC.

“Sudah sejak musim lalu keuangan Sriwijaya FC tidak lagi ditopang dari dana APBD Sumsel. Manajemen harus mencari sumber dana dari sponsor. Kita harapkan dari dana parkir ini keuangan bisa terbantu," katanya.

Augie melihat, selama ini pengelolaan parkir kompleks JSC belum dilakukan secara profesional. Dengan pola kerja sama pengelolaan parkir, potensi parkir yang ada bisa memberikan pemasukan yang optimal.

“Jika memang bisa dikelola bekerjasama dengan manajemen Sriwijaya FC maka pengelolaan keuangannya harus transparan sehingga bisa sama-sama memperoleh keuntungan bagi Sriwijaya FC dan Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” tambah Augie.

Ia belum bersedia menyebutkan berapa nanti jumlah pemasukan dana yang bisa diterima Sriwijaya FC dari pengelolaan parkir tersebut.

“Mengenai berapa besarnya pemasukan dari parkir tersebut belum bisa kita sebutkan sekarang. Proposalnya tengah diajukan. Nanti jika sudah disetujui manajemen Sriwijaya FC akan mempublikasikannya secara transparan. Semoga Gubernur Sumsel bisa setuju karena jika bisa kita kelola akan sangat membantu keuangan Sriwijaya FC,” kata Augie.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement