Selasa 05 Feb 2013 19:06 WIB

Pelita Bandung Raya Tekuk Persija 3-2

Pelita Bandung Raya (ilustrasi)
Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra
Pelita Bandung Raya (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pelita Bandung Raya memetik kemenangan pertama setelah mengalahkan Persija Jakarta 3-2 (2-1) di laga Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Siliwangi, Bandung, Selasa (5/2).

Pemain sayap Arsyad menjadi pahlawan kemenangan Pelita Bandung Raya dengan mencetak gol penentu kemenangan pada menit ke-88 setelah memanfaatkan bola liar.

Dua gol Pelita lainnya dicetak Nemanja Obric menit ke-22 dan Gaston Castano menit ke-44. Sedangkan, gol Persija dicetak oleh Park Kyeong Min pada menit ke-17 dan Rahmad Affandi menit ke-75.

Kepindahan home-base dari Stadion Si Jalak Harupat ke Siliwangi membawa berkah. Pelita harus menunggu enam pertandingan untuk akhirnya bisa memetik angka sempurna di ajang ISL.

Pelita BR sementara mengumpulkan nilai enam. Mereka meraih sekali menang, tiga kali seri dan dua kali kalah.

Kemenangan yang telah di depan mata itu nyaris buyar ketika penyerang Persija, Rahmad Affandi, mencetak gol menit ke-75 sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Namun, gol ketiga Arsyad membuat Pelita BR akhirnya memecahkan kebuntuan sekaligus memastikan kemenangan bersejarah bagi tim Bandung itu.

Pelatih Pelita Bandung Raya, Simon Mc Menemmy, menyatakan kerja sama tim yang bisa dipertahankan hingga menit akhir menjadi kunci kemenangan. Padahal, Persija bertanding sangat ngotot.

"Pergerakan Gaston, Obric dan lainnya sangat mobile. Mereka bermain seperti yang dibutuhkan tim pada pertandingan ini,'' katanya. ''Benar-benar pertandingan yang cukup melelahkan. Kemenangan ini dibayar dengan pertandingan yang sangat berat.''

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement