Rabu 06 Mar 2013 06:40 WIB

Tanpa Tiga Pemain Kunci, Persisam Tetap Optimistis

Pemain Persisam Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).
Foto: Antara/Syaiful Arif
Pemain Persisam Putra Samarinda melakukan pemanasan jelang laga Indonesia Super League (ISL).

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Persisam Putra Samarinda tetap mengincar poin menghadapi tuan rumah Persipam Madura pada lanjutan Indonesia Super League (ISL) di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Rabu (6/3). Meski, tiga pemain intinya absen akibat akumulasi kartu.

Pierre Njanka terkena akumulasi bertanding akibat kartu merah pada pertandingan sebelumnya melawan Persela Lamongan. Sedangkan, Sumardi harus diistirahatkan karena sudah mendapatkan ganjaran tiga kartu kuning.

Dian Irawan kembali terkena larangan bertanding karena sudah mendapatkan dua kartu kuning. Pada pertandingan sebelumnya melawan Arema Crounos, Dian Irawan absen karena mendapatkan tiga akumulasi kartu kuning.

Pelatih Persisam, Sartono Anwar, mengatakan memang ketiga pemain yang harus absen merupakan pemain inti. Ketiganya sangat dibutuhkan tim "Pesut Mahakam" di setiap pertandingan.

Namun demikian, Sartono menegaskan bahwa masih banyak pemain yang bisa mengisi kekosongan lini perlini. Hal itu tidak menjadi persoalan bagi dia untuk tetap mengharapkan poin dari laga lawan Persipam Madura.

"Kami membawa 20 pemain. Artinya, kami masih punya cadangan meski tiga pemain kami tidak bisa bertanding,'' kata Sartono. ''Pemain pelapis kami juga punya kemampuan yang tidak beda jauh."

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement