Kamis 07 Mar 2013 19:22 WIB

Cetak Gol ke-200, Gonzales Bawa Arema ke Puncak Klasemen

Rep: Satria Kartika Yudha/ Red: Citra Listya Rini
Striker Arema Indonesia Cronous, Cristian Gonzales (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol.
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Striker Arema Indonesia Cronous, Cristian Gonzales (tengah), melakukan selebrasi usai mencetak gol.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persaingan di papan atas klasemen Liga Super Indonesia (LSI) semakin memanas. Arema Indonesia kembali memuncaki klasemen menggeser Persipura Jayapura.

Keberhasilan Singo Edan tersebut didapat setelah meraih kemenangan dalam laga tandang melawan Gresik United, Kamis (7/3). Pada laga yang berlangsung di Stadion Tri Dharma Petrokimia, Gresik, Jawa Timur, Arema memetik poin penuh dengan skor tipis 2-1.

Adalah Cristian Gonzales yang membuat publik tuan rumah terdiam. Gonzales mencetak gol penentu pada lima menit jelang akhir pertandingan. Lolos dari jebakan offside, Gonzales sukses meneruskan umpan terobosan Alberto Goncalves untuk memastikan kemenangan Arema.

Sebelum gol Gonzales tersebut, Arema dan Gresik United bermain imbang 1-1. Persipura lebih dulu membuka keunggulan pada menit ke-20 melalui gol Alberto Goncalves. Menyambut umpan dari I Gede Sukadana, Beto melesakkan bola ke pojok kiri gawang Persegres dengan sundulan.

Persegres menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama. Laskar Joko Samudro mendapatkan hadiah penalti setelah Hasyim Kipuw melakukan pelanggaran terhadap Siswanto di kotak terlarang. Matsunaga Shohei yang maju sebagai algojo titik putih sukses melaksanakan tugasnya untuk menyamakan kedudukan.

Satu gol yang diciptakan Gonzales tersebut merupakan gol ke-200 dirinya selama berkompetisi di Indonesia. Selain itu, gol penentu tersebut juga menjadikan striker berjuluk El Loco sebagai pencetak gol terbanyak sementara LSI.

Gonzales berada di urutan teratas sebagai pencetak gol terbanyak dengan perolehan sembilan gol. Sedangkan di urutan kedua ditempati rekan satu timnya, Alberto Goncalves yang mengoleksi delapan gol.

Atas hasil ini, Arema telah mengumpulkan 24 poin hasil dari 11 pertandingan. Arema mengudeta Persipura dari puncak klasemen dengan keunggulan tiga poin.

Sebaliknya, bagi Gresik United, kekalahan menggagalkan misi merebut posisi peringkat lima yang kini ditempati Sriwijaya. Gresik masih tertahan di urutan delapan dengan torehan 13 poin hasil dari 11 pertandingan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement