Jumat 08 Mar 2013 21:16 WIB

Sriwijaya FC Incar Klasemen Papan Atas ISL

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Pemain Sriwijaya melakukan Selebrasi atas gol Ramdhani Lestaluhu ke gawang Pelita Bandung Raya pada pertandingan Indonesian Super League (ISL) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/2).
Foto: Antara/ Feny Selly
Pemain Sriwijaya melakukan Selebrasi atas gol Ramdhani Lestaluhu ke gawang Pelita Bandung Raya pada pertandingan Indonesian Super League (ISL) di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Minggu (17/2).

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Sriwijaya FC mengusung misi meraih poin penuh dalam laga kandangnya melawan Persib Bandung di Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Sabtu (9/3). Raihan tiga poin itu harus wajib didapat guna mewujudkan hasrat timnya untuk naik ke papan atas ISL.

SFC memang layak untuk mengemban misi tersebut. Terlebih lagi, perolehan poin SFC saat ini lebih bagus dari Persib Bandung. Meskipun demikian, Persib tidak bisa dipandang sebelah mata. Tim besutan pelatih Jajang Nurdjaman itu terbilang sangat solid dengan materi pemain bertabur bintang.

Banyak nama-nama tenar yang menghuni Maung Bandung, salah satunya striker naturalisasi Sergio Van Dijk yang kualitasnya memang dinilai sepadan dengan sekelas pemain Eropa. Ditambah lagi dengan tiga mantan punggawa SFC yakni Firman Utina, M Ridwan dan Supardi yang dimusim lalu yang memiliki peran besar membawa SFC menjuarai kompetisi ISL musim 2011/2012.

Karena itulah, pelatih SFC Kas Hartadi tak akan memandang sebelah mata tim Maung Bandung. ''Meski kami bermain dikandang namun bukan jaminan untuk bisa menang mudah apalagi kami dipastikan kehilangan Ferry Rotinsulu yang masih belum pulih dari cedera,'' kata Kas Hartadi. Bagi Hartadi, laga ini merupakan laga terberatnya apalagi tanpa kehadiran Ferry.

Namun demikian, Hartadi masih tetap optimis dapat meraih tiga poin pada laga kandang ini. ‘’Tentu kita menginginkan kemenangan di laga ini,'' katanya. Untuk itulah, pihaknya telah menginstrusikan kepada pemainnya untuk tetap disiplin terutama pemain belakang dan pemain tengah. Tak hanya itu, Hartadi juga akan menerapkan kombinasi organisasi permainan dari kaki ke kaki untuk membuka pertahanan lawan.

Sementara itu, kubu Persib Bandung juga tak ingin kalah memalukan di kandang musuh bebuyutannya. Untuk itulah, pelatih Persib Djadjang Nurdjaman telah mengeluarkan segala daya guna menghadapi Laskar Wong Kito. Djadjang akan menerapkan sistem in-out bagi enam anak asuhnya yang dipanggil Tim Nasional Indonesia. Ia juga telah menginstruksi para pemainnya untuk tetap fokus.

Kepercayaan diri Djadjang dalam melibas Laskar Wong Kito semakin bertambah saat melihat kondisi fisik dan mental para pemainnya. Djadjang mengaku kondisi timnya sedang berada di atas angin dan siap untuk bertarung. ‘’Secara kondisi tim sampai saat ini bagus dan kami dalam keadaan on fire apalagi setelah dua kemenangan kandang sebelumnya,'' katanya.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement