Senin 18 Mar 2013 16:43 WIB

Pemain AEK Athens Disanksi Seumur Hidup

Rep: Umi Lailatul/ Red: Fernan Rahadi
Giorgios Satidis saat melakukan selebrasi gol dengan penghormatan ala Nazi.
Foto: mail.com
Giorgios Satidis saat melakukan selebrasi gol dengan penghormatan ala Nazi.

REPUBLIKA.CO.ID, ATHENA -- Masa depan gelandang Giorgios Katidis sepertinya akan suram. Pasalnya, pemain AEK Athens Yunani itu dikenai sanksi larangan bermain di Timnas Yunani seumur hidup menyusul aksinya melakukan selebrasi gol ala penghormatan Nazi.

Aksi kontroversial itu dilakukan Katidis saat ia berlaga membela klubnya AEK Athens mengalahkan Veria 2-1 pada laga lanjutan Liga Yunani, Ahad (17/3) waktu setempat.

Mantan kapten Timnas Yunani U-19 itu berhasil melesakkan satu gol untuk AEK. Ia pun selanjutnya melakukan selebrasi dengan mengangkat tangannya lurus ke depan ibarat tentara Nazi yang sedang melakukan penghormatan.

Sontak, aksi ini langsung memicu kecaman di kalangan pendukung klubnya baik di Twitter dan Facebook. Menyadari kecaman ini, Asosiasi Sepakbola Yunani akhirnya menggelar pertemuan rapat luar biasa. Dalam pertemuan itu, akhirnya diputuskan bahwa Katidis dikenai sanksi larangan bermain seumur hidup untuk tim nasional.

''Tindakan pemain untuk memberi hormat kepada penonton dengan cara Nazi adalah sebuah provokasi yang parah, penghinaan terhadap semua korban kebrutalan Nazi,'' kata perwakilan Asosiasi Sepakbola Yunani seperti dikutip Soccerway.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement