Kamis 21 Mar 2013 11:00 WIB

Lawan Madura United, Sriwijaya FC Tanpa Foday

Rep: Maspril Aries/ Red: Fernan Rahadi
 Pemain Sriwijaya FC melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.
Foto: Antara/ Feny selly
Pemain Sriwijaya FC melakukan latihan rutin di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG --- Saat melakukan laga tandang ke Jawa Timur melawan Persepam Madura United, 26 Maret mendatang Sriwijaya FC datang dengan kekuatan pincang. Klub berjuluk Laskar Wong Kito dipastikan tidak akan diperkuat dua pemain utamanya Boakay Eddy Foday dan penjaga gawang Ferry Rotinsulu.

Boakay Eddy Foday yang menjadi andalan lini depan sudah pulang kampung terbang ke Liberia untuk memperkuat tim nasional negaranya pada lanjutan pra Kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Afrika. Sementara Ferry Rotinsulu masih dalam pemulihan akibat cedera.

Keberangkatan Foday ke Liberia sempat menebar informasi bahwa mantan pemain Persiwa Wamena ini akan dipecat jika tetap berangkat ke Liberia karena klub mengharapkan dia tetap memperkuat Sriwijaya FC saat melawan Persepam. Namun ancaman pemecatan tersebut dibantah pihak Sriwijaya FC.

Direktur Keuangan PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) – perusahaan pengelola Sriwijaya FC -- Augie Bunyamin, Kamis (20/3), klub sudah mengizinkan striker jangkung Sriwijaya FC itu terbang ke Liberia memperkuat tim nasional negaranya.

“Manajemen sudah mengeluarkan ketentuan, jika ada surat dari Asosiasi Sepak Bola Liberia, Foday silakan berangkat. Surat dari Liberia itu sudah dikirim ke Sriwijaya FC,” kata Augie Bunyamin.

Kabar pemecatan Boakay Eddy Foday yang berseliweran di Palembang juga ditepis Sekretaris PT SOM Faisal Mursyid. Menurutnya, mekanisme pemecatan pemain itu berawal dari usulan pelatih ke manajer lalu dilaporkan atau dibahas dengan direksi PT SOM dan terakhir keputusan ada presiden klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex.

“Masalah Foday sampai hari ini belum ada rapat membahas keputusannya. Namun memang masalah kepulangannya ke Liberia sudah ada komunikasi antara manajemen klub dengan manajemen tim,” kata Faisal.

Foday akan memperkuat tim nasional Liberia pada 24 Maret 2013, sementara Sriwijaya FC melakoni laga tandang melawan Persepam Madura United pada 26 Maret 2013. Lalu dilanjutkan melawan Persela di Lamongan.

Saat melawan Persela manajemen Sriwijaya FC mengharapkan Foday sudah bisa bergabung. Demikian pula dengan dua pemain Sriwijaya FC yang kini bergabung dengan tim nasional Ponaryo Astaman dan Abdul Rahman.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement