Selasa 26 Mar 2013 17:14 WIB

Soal Surat FIFA, Menpora: PSSI Harus Dewasa!

Rep: Umi Lailatul / Red: Citra Listya Rini
Menpora Roy Suryo
Foto: Rakhmawaty La'lang/Republika
Menpora Roy Suryo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo menyepakati dan mendukung keputusan FIFA terkait hasil Kongres Luar Biasa Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (KLB PSSI). Namun, hingga kini Roy mengaku belum menerima secara resmi surat tembusan FIFA tersebut. 

''Saya memang belum membaca surat itu. Tapi, kami sepakat dengan apa yang diputuskan FIFA,'' kata Roy melalui sambungan telepon kepada wartawan di Jakarta, Selasa (26/3). 

Menyinggung polemik pengakuan FIFA terhadap hasil KLB PSSI, Roy akan menyerahkan sepenuhnya persoalan itu kepada PSSI. Menurutnya, pemerintah hanya akan bertindak sebagai pemberi saran. 

''Pemerintah tidak perlu sebentar-bentar turun tangan. Saya justru meminta PSSI untuk menyelesaikan masalah internal karena PSSI harus dewasa,'' ujar Roy. 

Untuk mengatasi masalah itu, Roy menyarankan PSSI dapat menanyakan ulang terkait surat tertanggal 22 Maret 2013 kepada FIFA. ''Saya berharap Djohar untuk menayakannya. Pada saat KLB, perwakilan FIFA sendiri hadir dan menyetujui,'' kata Roy. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement