Sabtu 30 Mar 2013 15:55 WIB

Arsenal Bidik Kiper Sporting Lisbon

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Rui Patricio
Foto: publico.pt
Rui Patricio

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Arsenal jauh menyeberang ke Liga Portugal demi melanjutkan hasratnya mendatangkan penjaga gawang baru pada musim depan. Klub asal London Utara itu dikabarkan tengah membidik penjaga gawang milik Sporting Lisbon, Rui Patricio.

The Express seperti dilansir CaughtOffside, Sabtu (30/3), menyebut bahwa Arsenal telah menyiapkan dana segar untuk mendatangkan Patrico ke Emirates Stadium. Asas untung sama untung dikabarkan bakal membuat negosiasi kedua klub bakal berjalan mulus.

Sporting Lisbon tengah menghadapi situasi ekonomi klub yang sedang sulit. Rencana penjualan sejumlah pemain bintang, termasuk Rui Patricio disebut-sebut bakal sedikit membantu Lisbon tetap aman secara finansial. Arsenal sendiri dikabarkan telah mengajukan proposal senilai 8 juta pounds untuk kiper Timnas Portugal berusia 25 tahun tersebut.

Belum ada konfirmasi dari kedua klub. Meskipun demikian, banyak yang meyakini klub pemegang 18 trofi Liga Portugal itu baru akan melepas sang penaga gawang dengan banderol 12 juta pounds (Rp 177 miliar).

Kabar niatan mendatangkan kiper baru, tidak terlepas dari kritik terhadap penampilan penjaga gawang Arsenal sekarang, Wojciech Szczesny. Performanya yang angin-anginan dituding menjadi penyebab kegagalan Arsenal meraih posisi di tiga besar. Hingga pekan ke-29, The Gunners masih menghuni peringkat kelima, satu strip di bawah rival sekotanya, Tottenham Hotspur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement