Jumat 12 May 2023 23:14 WIB

Jadi Incaran Liverpool, Ugarte Diklaim Bakal Tinggalkan Sporting Lisbon

Ugarte diproyeksikan sebagai pelapis sekaligus calon pengganti Fabinho di Liverpool.

Rep: Reja Irfa WIdodo/ Red: Israr Itah
Manuel Ugarte (kanan)
Foto: EPA-EFE/ESTELA SILVA
Manuel Ugarte (kanan)

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Gelandang bertahan Sporting Lisbon Manuel Ugarte disebut-sebut menjadi salah satu incaran Liverpool pada bursa transfer awal musim depan. Gelandang bertahan asal Uruguay itu diklaim dapat menjadi pelapis sekaligus calon pengganti Fabinho di lini tengah the Reds.

Liverpool pun digadang-gadang sudah menyiapkan proposal penawaran dengan nilai mencapai 52 juta poundsterling untuk bisa memboyong gelandang bertahan berusia 22 tahun itu dari Lisbon. The Reds mendapatkan kabar positif terkait kemungkinan perekrutan Ugarte.

Baca Juga

Agen Ugarte, Jorge Chijane mengungkapkan peluang buat kliennya untuk meninggalkan Sporting Lisbon pada akhir musim ini cukup besar. Dalam usaha mendapatkan klub terbaik buat kliennya, Chijane akan bekerja sama dengan salah satu agen pesepak bola terkemuka Eropa, Jorge Mendes.

"Hampir bisa dipastikan, dia tidak akan bertahan (di Sporting Lisbon). Dia pasti akan hengkang. Saya akan segara tiba di Lisabon. Saya percaya dengan Jorge Mendes, salah satu agen pemain terbaik di dunia," ujar Chijane seperti dikutip O Jogo, Jumat (12/5/2023).

Chijane pun tidak menampik soal ketertarikan Liverpool terhadap pengoleksi delapan caps untuk timnas Uruguay tersebut. Bahkan, Chijane mengungkapkan, sudah ada pembicaraan antara Sporting Lisbon dan Liverpool soal kemungkinan transfer Ugarte.

Kendati begitu, Chijane menegaskan, the Reds bukan satu-satunya klub besar Eropa yang berminat mendatangkan kliennya tersebut. Klub-klub lain masih memiliki peluang untuk bisa mendapatkan tanda tangan pemain yang mulai memperkuat Sporting Lisbon pada 2021 tersebut.

Chijane menargetkan setidaknya dalam dua pekan mendatang, Ugarte sudah mendapatkan klub baru. 

"Masih ada begitu banyak kemungkinan. Namun, saya yakin, dalam 15 hari mendatang semuanya sudah selesai," ujar Chijane.

Ugarte datang dari Famalicao pada 2021 silam dengan nilai transfer sebesar 6,5 juta poundsterling. Ugarte pun langsung menjadi salah satu pemain andalan pelatih Ruben Amorim. Baru dua musim memperkuat Sporting Lisbon, Ugarte sudah tampil dalam 83 laga di semua ajang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement