Senin 08 May 2023 14:08 WIB

Rio Ferdinand Prediksi Liverpool Menangi Tiga Laga Sisa, Tapi MU Tetap di Empat Besar

Liverpool diperkirakan akan memberikan tekanan kepada MU sampai akhir.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
 Pemain West Ham United menjegal penyerang Manchester United Anthony Martial dalam pertandingan Liga Primer Inggris.
Foto: EPA-EFE/DANIEL HAMBURY EDITORIAL USE ONLY.
Pemain West Ham United menjegal penyerang Manchester United Anthony Martial dalam pertandingan Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Rio Ferdinand telah memprediksi Liverpool akan menuntaskan tiga pertandingan terakhir mereka di Liga Primer Inggris musim ini dengan kemenangan. The Reds dinilai dapat terus menekan Manchester United (MU) dalam perebutan posisi empat besar.

Ini merupakan akhir pekan yang baik bagi klub asal Merseyside, yang menang 1-0 atas Brentford pada Sabtu (6/5/2023), dan melihat Newcastle United dan Setan Merah kalah keesokan harinya. Ini berarti Liverpool kini hanya tertinggal satu poin di belakang MU dan tiga angka dari the Magpies dalam perebutan tempat di Liga Champions, meskipun anak asuh Jurgen Klopp telah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Baca Juga

Dengan hanya tiga pekan tersisa dari musim Liga Inggris 2022/23 untuk Liverpool, Ferdinand dimintai pendapatnya tentang bagaimana tahap akhir akan berjalan. Terutama karena MU memiliki tiga pertandingan kandang melawan Wolverhampton Wanderers, Chelsea, dan Fulham.

"Jika Anda masuk ke ruang ganti dan mengatakan 'Anda punya tiga dari empat pertandingan terakhir di Old Trafford', Anda akan menerimanya," kata pemain berusia 44 tahun itu di BT Sport. "Performa mereka akhir-akhir ini kurang bagus, namun mereka harus menemukannya di suatu tempat dan saya rasa penonton di Old Trafford harus berperan."

Ia mengatakan, para pemain MU harus mengatur suasana. Mereka tidak cukup baik dalam beberapa pekan terakhir dengan menderita kekalahan. Sementara dalam pengamatannya, Liverpool sedang dalam performa terbaiknya.

"Sepertinya Liverpool tidak akan kalah dalam pertandingan terakhir. Saya rasa Liverpool memenangi semua tiga pertandingan terakhir mereka dan itu akan memberikan tekanan. Namun saya rasa United akan melakukan hal yang cukup untuk masuk ke empat besar. Saya akan terkejut jika mereka tidak melakukannya," kata Ferdinand.

Kekalahan dari West Ham United pada Senin (8/5/2023) dini hari WIB merupakan kekalahan kedelapan The Red Devils pada laga tandang musim ini di liga. Ini berarti mereka telah kalah lebih banyak daripada menang dalam laga tandang di bawah asuhan Erik ten Hag. Ferdinand meminta mantan timnya harus menghadapi pertandingan tandang dengan pola pikir yang berbeda.

"Mereka beruntung memiliki tiga dari empat laga sisa di kandang karena performa tandang mereka sangat buruk. Itu masalah pola pikirKetika Anda bermain tandang, ada banyak hal lain yang harus Anda pertimbangkan," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement