Jumat 05 Apr 2013 15:56 WIB

Tiga Ofisial Pertandingan Sepak Bola Terima Gratifikasi Seks

Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS)
Foto: sg.news.yahoo.com
Asosiasi Sepakbola Singapura (FAS)

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tiga ofisial pertandingan yang dijadwalkan memimpin pertandingan Piala Konfederasi Sepak Bola Asia antara Tampines Rovers dan Bengali Timur, pada Rabu (3/4) lalu didakwa di Singapura dengan tuduhan telah menerima gratifikasi dalam bentuk layanan seks.

Berita itu muncul dalam laporan media lokal Channel NewsAsia pada Kamis (4/4) waktu setempat. Asosiasi Sepak bola Singapura (FAS) menyatakan kasus itu melibatkan satu wasit dan dua asisten wasit yang membantu lembaga anti-korupsi di Singapura, Corrupt Practices Investigation Bureau (CPIB). Ketiganya pada akhirnya diganti sebelum memimpin pertandingan itu.

FAS menyatakan memiliki kebijakan tidak akan memberikan toleransi ketika hal itu terjadi pada ofisial pertandingan mereka. Hukuman terhadap pelaku diantaranya pengenaan skorsing permanen dari semua kegiatan sepak bola bagi setiap pemain atau ofisial.

"Kami memeberikan pandangan serius terhadap tuduhan yang berkaitan dengan pengaturan pertandingan dan kegiatan korupsi sepak bola. Pihak berwenang serta FAS tidak akan berupaya meringankan kemungkinan kegiatan tersebut terjadi dalam kancah sepak bola lokal." katanya.

Kasus ini terjadi tidak lama setelah seorang pengusaha Singapura disebut-sebut memainkan peranan penting dalam pengaturan pertandingan global. Harian lokal Straits Times pada 22 Februari lalu menyebutkan Dan Tan Eng Seet, seorang warga Singapura yang telah disebutkan dalam laporan-laporan sejauh ini, saat ini tengah membantu pemerintah Singapura dalam penyelidikan mereka.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement