Ahad 07 Apr 2013 00:19 WIB

La Nyalla Berniat Mundur dari PSSI Jatim

La Nyalla Matalitti (tengah)
Foto: Antara/Wahyu Putro A
La Nyalla Matalitti (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- La Nyalla Mahmud Mattalitti berniat mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Jawa Timur. Ia ingin berkonsentrasi menjalankan tugas di kepengurusan PSSI Pusat.

Rencana pengunduran diri La Nyalla Mattalitti tersebut disampaikan pada forum Rapat Paripurna Daerah (Raparda) PSSI Jatim tahun 2013 di Surabaya, Sabtu.

Raparda itu dihadiri Sekretaris Jenderal PSSI Hadiyandra, Wakil Ketua KONI Jatim Dhimam Abror Djuraid dan perwakilan pengurus cabang serta klub anggota PSSI Jatim.

"Saya minta pengurus untuk menyiapkan musprovlub (musyarawah provinsi luar biasa) dan mencari calon ketua umum PSSI Jatim yang baru," katanya.

La Nyalla Mattalitti terpilih sebagai Ketua Umum Pengprov PSSI Jatim periode 2011-2015 pada musprovlub di Surabaya, 12 Juni 2011. Ia menggantikan Haruna Soemitro yang mengundurkan diri pada akhir 2010.

Menurut La Nyalla, keputusannya untuk mundur tersebut telah diniatkan setelah dirinya terpilih sebagai wakil ketua umum PSSI pada Kongres Luar Biasa (KLB) di Jakarta, 17 Maret 2013.

Sebagai wakil ketua umum PSSI, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jatim itu juga sekaligus menjadi salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI.

"Saya ingin fokus bertugas di PSSI Pusat dan biarlah PSSI Jatim dipegang orang lain agar roda organisasi bisa berjalan lebih maksimal," tambahnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement