Rabu 24 Apr 2013 05:49 WIB

Satu Kaki Muenchen Berpijak di Stadion Wembley

Rep: Erik Purnama Putra/ Red: Citra Listya Rini
Bayern Muenchen
Foto: soccershopusa.com
Bayern Muenchen

REPUBLIKA.CO.ID,  MUENCHEN -- Semifinal leg pertama Liga Champions Eropa antara Bayern Muenchen kontra Barcelona di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (24/4) dini hari WIB, berjalan berat sebelah. FC Hollywood yang bermain penuh determinasi mampu menggilas El Barca dengan skor 4-0.

Dua gol tuan rumah dilesakkan Thomas Muller, sedangkan dua gol lainnya masing-masing dikontribusikan Mario Gomez dan Arjen Robben.

Dapat dikatakan, satu kaki Muenchen sudah berada di Stadion Wembley, tempat final Liga Champions Eropa dihelat pada Mei mendatang. Adapun Lionel Messi dan kawan-kawan butuh keajaiban dengan mencetak minimal lima gol dengan catatan tidak kebobolan agar bisa lolos ke partai puncak.

Hasil buruk Barcelona jelas menyesakkan. Pasalnya, dikutip OptaJoe, mereka terakhir kalah 0-4 pada 1997, ketika di fase grup dijungkalkan Dynamo Kiev.

Setelah itu, kekalahan terbesar Barca terjadi pada Liga Champions Eropa musim 2005, saat ditekuk Chelsea di bawah asuhan Jose Mourinho dengan skor 4-2.

Di ajang yang sama pada 2010, the Only One yang menukangi Inter Milan sukses mengalahkan klub yang waktu itu ditangani Pep Guardiola, 3-1 di semifinal leg pertama. Sejak saat itu, Xavi Hernandez tidak pernah kalah lebih dari dua gol, hingga Muenchen menghadirkan mimpi baru bagi mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement