Rabu 24 Apr 2013 06:47 WIB

Robben Bocorkan Kunci Kemenangan Muenchen dari Barcelona

Arjen Robben
Foto: Reuters/Michael Dalder
Arjen Robben

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Bayern Muenchen berhasil menghancurkan Barcelona 4-0 pada leg pertama semifinal Liga Champions Eropa yangn dihelat di Allianz Arena, Muenchen, Rabu (24/4) dini hari WIB. Lantas, apa komentar Arjen Robben yang masih dihinggapi selebrasi kemenangan timnya?

"Itulah kekuatan tim kami (Muenchen). Kami akan tetap fokus untuk menjalani laga berikutnya. Marilah tetap konsentrasi, jangan bicara sesumbar dan bermain bola saja," kata Robben usai pertandingan seperti dilansir Sky Sports.

Terlepas dari sikap membuminya, salah satu pengisi skuat timnas Belanda itu tidak dapat menutupi kebahagiannya lantaran Muenchen berhasil mematikan gaya tiki taka milik El Barca di Allianz.

"Pertandingan tadi sangatlah impresif. Cara kami bermain di lapangan. Kami sangat bangga dengan hasil yang dipetik malam ini. Kami layak untuk menang," ujar Robben.

Sedikit membocorkan jurus sakti FC Hollywood mematikan serangan Barcelona, Robben berujar kunci utamanya yaitu Muenchen bermain sebagai tim yang utuh alias tidak mementingkan permainan individual.

"Kami bermain sebgai tim, kami berjuang setiap meter dan hasilnya memuaskan. Kami harus memetakan permaian secara individu maupun tim," kata mantan pemain Chelsea ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement