Rabu 22 May 2013 22:00 WIB

'Laskar Joko Tingkir' Segera Miliki Pelatih Baru

Persela Lamongan
Foto: Wikipedia
Persela Lamongan

REPUBLIKA.CO.ID, LAMONGAN -- Tim Persela Lamongan segera memiliki pelatih baru di sisa pertandingan Liga Super Indonesia musim ini, setelah pelatih asal Argentina Angel Alfredo Vera didaftarkan ke PT Liga Indonesia.

Asisten Pelatih Persela, Yuhronur Efendi kepada wartawan di Lamongan, Jatim, Rabu, mengemukakan Alfredo Vera sudah tidak asing lagi bagi timnya, karena pernah menjadi asisten pelatih saat Persela ditangani Subangkit beberapa musim sebelumnya.

"Kami sudah daftarkan Alfredo ke PT Liga, tinggal menunggu hasil verifikasi, apakah dia mendapatkan pengesahan untuk menangani Persela atau tidak," katanya usai pertandingan Persela melawan Arema Indonesia yang berakhir imbang tanpa gol.

Sejak pertengahan putaran pertama, tim Persela kehilangan pelatih utama setelah dipecatnya Gomes de Oliviera, karena pria asal Brasil itu gagal mengangkat prestasi "Laskar Joko Tingkir" hingga terpuruk di papan bawah klasemen.

Manajemen Persela kemudian menunjuk asisten pelatih Didik Ludiyanto yang sebenarnya hanya memiliki lisensi B sebagai karteker pelatih menggantikan posisi Gomes Oliviera.

Hingga laga putaran kedua bergulir, Persela tidak juga menetapkan pelatih berlisensi A sesuai persyaratan yang ditetapkan PT Liga Indonesia sehingga sempat mendapatkan peringatan.

Sebelum munculnya nama Alfredo Vera, beberapa nama sempat dikabarkan akan menangani Gustavo Lopez dan kawan-kawan, antara lain Suharno, Eduard Tjong dan Ivan Kolev.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement