Jumat 24 May 2013 19:34 WIB

Erick Weeks Bawa Sriwijaya Tumbangkan Persiwa

Indonesia Super League logo
Indonesia Super League logo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tur Papua yang selalu dibilang maut ternyata tak berlaku bagi Sriwijaya FC pada kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2013. Setelah di putaran pertama berjaya di markas Persiram dan Persidafon, kali ini giliran Persiwa Wamena yang menjadi korban keganasan Laskar Wong Kito.

Seperti dilansir situs resmi ISL, pada laga yang berlangsung di Stadion Pendidikan, Wamena, Jumat (24/5), Sriwijaya FC berhasil menekuk Persiwa dengan skor tipis 1-0. Gol kemenangan tim asuhan pelatih Kas Hartadi ini dicetak oleh Erick Weeks Lewis pada menit  ke-8. Mantan pemain andalan Persiwa ini mencetak gol usai memanfaatkan kemelut di depan gawang tuan rumah.

Gol cepat itu menjadi satu-satunya yang tercipta pada laga ini. Kedua kesebelasan memang memiliki beberapa peluang tambahan, namun tak ada yang mampu berakhir menjadi gol, hingga laga berakhir.

Dengan hasil ini, Sriwijaya FC berhasil menyodok ke posisi kedua klasemen ISL dengan 42 poin. Erick Weeks dkk menggeser Persib Bandung, dan memangkas jarak poin dengan pimpinan klasemen, Persipura, menjadi hanya enam poin.

“Ini hasil kerja keras pemain, pelatih dan manajemen, semua bekerja keras. Kami senang dengan hasilnya karena terus memupuk kepercayaan diri para pemain dalam lawatan berikutnya lawan Persipura,” jelas Kas Hartadi.

Laga berikutnya, Sriwijaya FC memang akan menantang Persipura Jayapura, (27/5). Jika mampu kembali membuat kejutan,  Sriwijaya FC bakal mencatat rekor sempurna saat bermain di Papua.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement