Ahad 26 May 2013 13:17 WIB

Jika Damai, Suporter Sriwijaya FC Bakal Dihadiahi Bus

Rep: Maspril Aries/ Red: A.Syalaby Ichsan
Sriwijaya FC
Sriwijaya FC

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pascapembekuan tiga kelompok suporter Sriwijaya FC oleh Kepolisian Resort (Polres) kota Palembang, para suporter tersebut akan mendapat bantuan bus dari Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Alex Noerdin.

Rencana Alex Noerdin disampaikan akhir pekan lalu oleh Presiden Sriwijaya FC Dodi Reza Alex saat menggelar forum silahturahmi dengan suporter dan komunitas pendukung klub berjuluk Laskar Wong Kito di Hotel Swarna Dwipa.

Menurut Dodi, Gubernur Sumsel sudah menyampaikan kepada manajemen akan memberikan bantuan bus untuk transportasi suporter jika masalah yang selama ini melilit tiga kelompok suporter – Singa Mania, Simanis dan Sriwijaya Mania – selesai.

Sebelumnya, tiga kelompok suporter tersebut dibekukan menyusul berbagai konflik dan kekerasan yang menjurus tindak kriminal yang terjadi pada beberapa tempat di Palembang.

Manajemen juga sudah berbicara dengan Kapolda Sumsel Irjen Pol Saud Usman Nasution dan Kapolresta Kombes Pol Sabarudin Ginting. Aparat menyatakan akan mencabut pembekuan tersebut jika situasi sudah kondusif dan para suporter tidak lagi terlibat konflik atau melakukan kekerasan.

 kata Dodi yang didampingi Direktur Keuangan Sriwijaya FC Augie Bunyamin.Qusoi Ketua kelompok suporter Simanis mengatakan, suporter Sriwijaya FC sepakat mengakhiri perseteruan dan siap menyatu. “Kami sudah bosan berkelahi dan berkonflik. Kami mengharapkan pembekuan segera dicabut,"ujarnya, akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement