Kamis 30 May 2013 11:55 WIB

Tantang Brasil, Inggris Krisis Penyerang

Daniel Sturridge
Foto: www.football365.com
Daniel Sturridge

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Cedera pergelangan kaki memaksa penyerang Daniel Sturridge absen membela Inggris lawan Brasil, Ahad (2/6) mendatang. Cedera itu didapat Sturridge dalam laga Inggris kontra Irlandia, yang digelar di Stadion Wembley, Rabu (28/5), dan berakhir berakhir sama kuat 1-1.

Reuters melaporkan, striker Liverpool itu harus ditandu keluar lapangan pada babak pertama. Pelatih Inggris, Roy Hodgson memprediksi Sturridge mengalami kerusakan pada urat kakinya. "Ia tidak akan ikut ke Brazil," kata Hodgson kepada wartawan. "Ia bermain bagus dan kami sedih kehilangannya."

Absennya Sturridge membuat lini serang Inggris bakal kurang menggigit saat menantang Brasil di Stadion Maracana di Rio de Janeiro. "Ia tidak dapat bermain karena cedera itu. Saya khawatir ia tidak dapat bertanding dalam beberapa pekan ini," katanya.

Petaka makin komplit lantaran Andy Carroll belum bisa dimainkan karena cedera, sementara Danny Welbeck juga sedang tidak sehat. Kemungkinan besar, Hodgson menurunkan duet Wayne Rooney dan Jermain Defoe di lini serang saat menantang Brasil.

"Kami amat berharap agar Welbeck sembuh dan Defoe semakin prima menjelang pertandingan nanti," kata Hodgson. "Rasanya sulit mendapat pemain prima saat ini, jadi kami akan menerima apa adanya karena kurang mengggit di lini depan. Tapi kami harus mencari opsi lain."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement