Ahad 02 Jun 2013 08:45 WIB

Fiorentina Resmi Rekrut Bek Bolton Wanderers

Rep: Angga Indrawan/ Red: Fernan Rahadi
Marcos Alonso Mendoza
Foto: fmhvibe.co.uk
Marcos Alonso Mendoza

REPUBLIKA.CO.ID, FLORENCE -- Fiorentina kembali mendatangkan pemain muda jelang bergulirnya kompetisi Seri A Liga Italia musim depan. La Viola, Sabtu (1/6) dikonfirmasi resmi mendapatkan tanda tangan bek muda Bolton Wanderes, Marcos Alonso Mendoza.

Sama seperti pekan lalu saat mendatangkan striker muda asal Ukraina, Oleksandr Jakovenko dari Anderlecht, Fiorentina juga mendaratkan Alonso dalam status bebas transfer. Alonso merupakan pemain brilian yang didatangkan Bolton pada 2010 dari klub raksasa La Liga, Real Madrid.

"Alonso akan diikat kontrak selama tiga musim," tulis laporan klub seperti dikutip Football Italia, Sabtu (1/6).

Kabar ketertarikan Fiorentina kepada bek 22 tahun itu ternyata bukan berita baru. Keinginan La Viola mendatangkannya, sudah tercium sejak April silam. Keinginan Marcos untuk hengkang sebelumnya juga telah dipaparkan agen sang pemain, Marcos Alonso Pena.

"Ya, Fiorentina sangat, sangat dekat dengan Marcos," kata sang agen yang diketahui juga merupakan ayahnya. Dalam pengakuannya beberapa waktu lalu itu, pihaknya mengakui telah melakukan pembicaraan pada Desember silam.

"Saat itu Marcos hanya menginginkan lebih dulu memberikan yang terbaik untuk Bolton," kata Pena menambahkan.

Sejak didatangkan Bolton Wanderers, Alonso tampil konsisten dalam lineup Bolton bawah besutan Dougie Freedman. Sepanjang musim ini, jebolan akademi Real Madrid itu telah tampil dalam 34 penampilan Bolton di berbagai kompetisi. Pria kelahiran Madrid, 29 Desember 1990 itu juga dikenal piawai dalam mengambil eksekusi bola-bola mati.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement