Senin 03 Jun 2013 13:37 WIB

Fernando Gago Tembus Timnas Argentina

Fernando Gago
Foto: AP/Jon Super
Fernando Gago

REPUBLIKA.CO.ID, BUENOS AIRES -- Fernando Gago masuk dalam daftar pemain Timnas Argentina untuk kualifikasi Piala Dunia 2014 melawan Kolombia dan Ekuador.

Mantan gelandang Valencia dan AS Roma itu, adalah satu dari tiga pemain yang bermain di Liga Argentina, yang dipanggil Timnas. Dua lainnya yakni rekan Gago di Velez Sarsfield, Gino Peruzzi, serta kiper Boca Juniors, Agustin Orion. Lewat laman resminya, Asosiasi Sepak Bola Argentina (AFA) mencantumkan ketiganya.

Gago menjadi pemain utama di laskar Alejandro Sabella. Saat ini Argetina memimpin klasemen grup Amerika Selatan dengan koleksi 24 poin dari 11 pertandingan. Ekuador memiliki 20 poin dan Kolombia 19 poin, keduanya masih memiliki sisa satu pertandingan.

Empat tim teratas pada akhir babak kualifikasi Oktober mendatang akan melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Tim tempat kelima, yang saat ini dihuni Venezuela, akan memasuki babak playoff melawan satu tim dari zona Asia pada November untuk memperebutkan satu tempat lagi di putaran final itu.

Berikut Skuat Timnas Argentina:

Kiper: Sergio Romero (Sampdoria), Mariano Andujar (Catania), Agustin Orion (Boca Juniors)

Bek: Pablo Zabaleta (Manchester City), Hugo Campagnaro (Napoli), Ezequiel Garay (Benfica), Federico Fernandez (Getafe), Fabricio Coloccini (Newcastle United), Jose Basanta (Monterrey), Marcos Rojo (Sporting Lisbon), Gino Peruzzi (Velez Sarsfield).

Gelandang: Javier Mascherano (Barcelona), Fernando Gago (Velez Sarsfield), Ever Banega (Valencia), Walter Montillo (Santos), Jose Sosa (Metalist Kharkiv), Augusto Fernandez, (Celta Vigo), Lucas Biglia (Anderlecht), Pablo Guinazu (Libertad), Angel Di Maria (Real Madrid), Erik Lamela (AS Roma).

Penyerang: Lionel Messi (Barcelona), Gonzalo Higuain (Real Madrid), Ezequiel Lavezzi (Paris Saint-Germain), Rodrigo Palacio (Inter Milan), Sergio Aguero (Manchester City).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement