Selasa 25 Jun 2013 10:28 WIB

Sidoarjo Lolos ke Semifinal Porprov Jatim

Porprov Jawa Timur
Foto: Antara
Porprov Jawa Timur

REPUBLIKA.CO.ID, MADIUN -- Tim Sidoarjo memastikan diri lolos ke semifinal cabang olahraga sepak bola Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jatim IV tahun 2013 di Stadion Wilis Kota Madiun, Senin (24/6) malam setelah menundukkan Kota Kediri 3-0.

Pada laga yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut, Sidoarjo mampu memberikan kejutan dengan membuka kemenangan mereka di menit ke-24 melalui tendangan Fatkhrur Rony. Gol ini tercipta usai Rony mendapat bola liar akibat kesalahan bek Kediri dalam mengantisipasi bola yang datang.

Gol kedua Roni lahir di menit ke-74. Kali ini kiper Dimas Yanuar gagal mengantisipasi tendangan Roni yang mendapat umpan silang dari kawannya. Kemenangan 3-0 akhirnya menjadi milik tim asuhan Hariadi tersebut setelah pemain pengganti, Vicky Alwi mencetak gol di menit ke-84.

Atas kemenangan tersebut memastikan Sidoarjo lolos ke semifinal dengan status juara Grup E. Sedangkan untuk Kota Kediri, mereka masih harus berduel di laga terakhir melawan Ngawi. Siapa yang menang di laga itu, merekalah yang menemani Sidoarjo di babak semifinal.

Sementara itu, nasib berbeda dialami tim Gresik pada pertandingan beberapa jam sebelumnya. Tim asuhan Masiyana tersebut harus menyerah atas Kabupaten Kediri dengan skor 1-3.

Gresik sempat unggul terlebih dahulu dengan gol yang diciptakan gelandang Malik Risaldi di menit ke-13. Namun, tim ini harus tersingkir dengan tiga gol balasan Kabupaten Kediri yang dicetak Trisabela pada menit ke-34 serta dua gol sang kapten, Vava Mario, di menit ke-76 dan 78.

Akibat kekalahan keduanya di babak enam besar, Gresik tersingkir karena pada laga sebelumnya mereka juga kalah dari Kabuaten Malang dengan skor 1-2.

Dengan tersingkirnya Gresik, maka Kabupaten Malang dan Kabupaten Kediri otomatis lolos ke semifinal. Keduanya hanya tinggal menentukan status juara grup pada pertandingan yang dijadwalkan Kamis nanti (27/6).

"Anak-anak bermain sangat bagus. Kami cukup puas dengan hasil yang diperoleh," kata Asisten Pelatih tim Kabupaten Kediri Sugianto.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement