Rabu 26 Jun 2013 01:42 WIB

Persisam Siapkan Strategi Menyerang Hadapi Persepam

Logo Persisam Samarinda
Foto: antara
Logo Persisam Samarinda

REPUBLIKA.CO.ID, SAMARINDA -- Tim Persisam Putra Samarinda berjanji tampil agresif menghadapi Persepam Pamekasan, pada lanjutan Liga Super Indonesia di Stadion Segiri Samarinda, Rabu (26/6).

Pelatih Persisam Putra Samarinda Sartono Anwar di Samarinda, Selasa mengatakan bahwa strategi menyerang dinilainya paling efektif untuk bisa memenuhi target tiga poin di laga kandang.

"Kalau tidak ada penyerangan bagaimana tim kami bisa mencetak gol untuk meraih hasil kemenangan, dan menyerang pun merupakan cara yang paling tepat untuk bertahan," jelas Sartono.

Menurut Sartono pemain yang disiapkan pada laga melawan Persepam cukup mendukung strategi tersebut karena hampir semua pemain mempunyai naluri menyerang, terutama di sektor gelandang, pemain sayap, dan ditambah dengan duet Lancine Kone dan Osas Saha dilini depan.

"Kami punya pemain sayap yang juga bagus dalam penyerangan seperti Bayu Gatra dan Ferdinan Sinaga, belum lagi pemain gelandang seperti Loudry dan Dian Irawan yang bisa menerbos jantung pertahanan lawan," papar Sartono.

Sartono berharap dengan strategi menyerang tersebut bisa membuahkan hasil berupa gol, dan menjadikan timnya unngul bola lebih awal dari pada lawan.

Karena Sartono menilai, dengan keunggulan gol, maka bisa berdampak positif pada kepercayaan diri para pemainnya untuk menerapkan taktik dan strategi bertanding yang lebih baik lagi.

"Sudah pasti kalau bisa mencetak gol duluan, beban pemain juga berkurang yang imbasnya mereka juga bisa tampil lepas di sepanjang pertandingan,"urai Sartono.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement