Rabu 10 Jul 2013 23:09 WIB

Persiba Berharap Lolos Dari Degradasi

 Sejumlah pesepakbola Persiba Balikpapan. (ilustrasi)
Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
Sejumlah pesepakbola Persiba Balikpapan. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BALIKPAPAN-- Persiba Balikpapan kini berada dalam zona merah degradasi di Indonesian Super League (ISL) 2013.

Tim Beruang Madu, dengan tabungan poin 29, harus bersaing habis-habisan dengan Persita Tanggerang yang mengantongi 30 poin, Pelita Bandung Raya 26 poin, dan Persiwa Wamena 24 poin.

Namun Persiwa masih menyimpan satu laga karena baru melakoni 27 laga, sedangkan tiga tim lainnya sudah menjalani 28 pertandingan. Persiba sendiri masih memiliki 6 pertandingan yang bisa dimaksimalkan untuk keluar dari nasib mengenaskan itu.

"Dari empat tim itu Persiba masih menyisakan empat laga kandang dan dua laga tandang. Besar harapan kami untuk lolos dari degradasi," kata Sekretaris Umum Persiba Balikpapan Irfan Taufik, Rabu (10/7).

 

Untuk menambah ketat pertarungan di papan bawah ini, dua pertandingan kandang Persiba adalah melawan Persita dan Pelita Bandung Raya.

Dua lainnya justru lawan tim Bandung lainnya, yaitu Persib. Maung Bandung adalah yang menjadi tempat hijrah Asri Akbar, kiper Made Wirawan, dan striker Kenji Adachihara, pilar Persiba musim lalu.

Beruang Madu juga harus menjamu Sriwijaya FC, tim yang bertabur bintang namun agak terlambat start di musim ini.

Baik Persib maupun Sriwijaya tengah memburu posisi runner up di bawah Persipura Jayapura.

Kendati demikian, bila main di Stadion Parikesit, Komplek Pertamina Karang Anyar, Balikpapan, Persiba mempunyai catatan positif atas Persib maupun Sriwijaya FC. "Hitung-hitungan ini membuat Persiba optimistis lolos degradasi," kata Irfan Taufik lagi.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement