Jumat 26 Jul 2013 06:34 WIB

Van Dijk Kesampingkan Ambisi Mengejar Boaz Meninggalkan Djibril

Sergio Van Dijk
Foto: Republika/Arief Maulana Hasan
Sergio Van Dijk

REPUBLIKA.CO.ID, BANJARMASIN -- Masing-masing bomber dari Barito Putra dan Persib Bandung akan saling bertarung untuk mendapat tambahan pundi gol pada laga yang bakal digelar di Stadion Demang Lehman, Martapura, Jumat (26/7).

Menariknya, dua dari tiga nama teratas yang menempati daftar top skor sementara Indonesia Super League (ISL) tersebut yakni striker Sergio van Dijk dan pemain depan Barito Putra Djibril Coulibaly akan saling bertemu.

Sergio berada di urutan kedua dengan 19 gol. Posisinya Diikuti Djibril di urutan ketiga dengan 17 gol. Sementara striker Persipura Jayapura, Boaz Solossa, memimpin dengan perolehan 23 gol.

Namun, Sergio mengungkapkan bukan soal pertemuannya dengan bomber Laskar Antasari tersebut. Dia menegaskan Maung Bandung memerlukan poin penuh untuk bisa kembali ke posisi runner up.

“Kalau saya tidak bisa cetak gol, saya tidak bisa jadi top skor,” ujar Sergio seperti dikutip situs Persib.co.id. ''Tapi, tujuan utama di Persib bukan mengincar gelar pribadi.

“Saya bukan fokus pada dia (Djibril) di pertandingan nanti. Saya fokus untuk tim. Saat ini kita butuh poin tambahan untuk ke peringkat dua,” tuturnya.

Menghadapi skuat asuhan Salahudin, Sergio mengakui timnya tak akan dengan mudah mencuri poin penuh. Namun, usaha keras akan ditunjukkan untuk mengangkat kembali prestasi Pangeran Biru.

“Saya pikir berat,'' katanya. ''Tapi, saya percaya tim ini bisa menang. Persib punya kualitas untuk itu.”

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement