Jumat 09 Aug 2013 22:01 WIB

Sriwijaya Tentukan Nasib Pemain Akhir Musim

Rep: Maspril Aries/ Red: Fernan Rahadi
Pemain Sriwijaya FC melakukan seleberasi.
Foto: ANTARA/Nila Fu'adi
Pemain Sriwijaya FC melakukan seleberasi.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Menjelang berakhirnya musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013, manajemen Sriwijaya FC berbenah. Klub berjuluk Laskar Wong Kito sebelum mengikuti musim kompetisi mendatang akan melakukan evaluasi terkait para pemain dalam tim asuhan pelatih Kas Hartadi tersebut.

Presiden klub Sriwijaya FC Dodi Reza Alex, Jumat (9/8) mengatakan nasib para pemain akan ditentukan pada empat pertandingan sisa. "Keputusannya nanti akan dilakukan manajemen dan direksi,” ujarnya.

Dodi menjelaskan,  empat pertandingan terakhir pada musim ini akan menjadi penilaian puncak sebagai akumulasi penilaian terhadap pemain sepanjang musim tahun ini.“Empat pertandingan ini akan kita jadikan acuan karena pertandingan ini menentukan nasib Sriwijaya FC akan berada pada peringkat berapa pada musim ini.

"Walau peluang sangat kecil kita masih ada kesempatan untuk berada pada posisi runner up dan  tiga besar atau minimal empat besar,” kata Dodi Reza yang juga anggota Komisi III DPR itu.

Mengenai kewajiban manajemen kepada pemain, menurut Dodi, ia sudah membayar kewajiban mulai gaji, bonus, dan DP (down payment) yang sempat dipermasalahkan pemain.

“Jadi menjelang berakhirnya kompetisi sudah tidak ada masalah dan empat pertandingan sisa ini menjadi penilaian kepada pemain, bagaimana komitmen mereka setelah terhadap klub setelah semua dipenuhi,” ujar Dodi.

Klasemen Liga 1 2024/2025
Pos Team Main Menang Seri Kalah Gol -/+ Poin
1 Persebaya Surabaya Persebaya Surabaya 7 5 2 0 7 5 17
2 Pusamania Borneo Pusamania Borneo 7 4 3 0 10 7 15
3 Bali United Bali United 7 4 2 1 12 6 14
4 Persib Bandung Persib Bandung 7 3 4 0 13 6 13
5 PSM Makassar PSM Makassar 7 3 3 1 9 5 12
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement