Kamis 29 Aug 2013 20:54 WIB

Sriwijaya FC Dipermalukan di Hadapan Suporternya

Pemain Persisam Samarinda merayakan gol.
Foto: Antara/Andika Betha
Pemain Persisam Samarinda merayakan gol.

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Tuan rumah Sriwijaya Football Club ditekuk Persisam Samarinda dengan skor 1-3 pada laga putaran kedua Indonesia Super League (ISL) 2013 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, Kamis.

Dua menit setelah kick off babak pertama, tim tuan rumah langsung dikejutkan oleh gol cepat penyerang Persisam Ferdinan Sinaga.

Penyerang Tim Nasional ini secara tiba-tiba bergerak ke lini pertahanan "Laskar Wong Kito" setelah mendapatkan umpan silang dari Kone dari tengah lapangan.

Terkejut oleh agresifitas mantan pemain Persiwa ini membuat pemain belakang tuan rumah Lee Dong Wong tak mampu mengambil langkah antisipasi. Kedudukan pun berubah 1-0 untuk Persisam.

Tertinggal satu gol memacu semangat tuan rumah untuk menyamakan kedudukan. Pada menit 20, Tantan langsung menyambar umpan silang dari Ponaryo ke arah mulut gawang. Namun, tendangan kaki kiri pemain adalan Sriwijaya ini melebar dari tiang gawang.

Tak mau berpuas diri, Persisam terus melancarkan serangan bergelombang. Pada menit 39, mereka kembali berhasil membobol gawang Laskar Wong Kito melalui Kone yang melepaskan bola dari luar kotak penalti. Kedudukan pun berubah 2-0 untuk Persisam.

Tim tuan rumah mendapatkan kesempatan mengurangi defisit gol pada pengujung babak pertama. Namun, tendangan penalti Herman Dzumafo masih terbaca penjaga gawang Persisam Fauzi Toldo.

Memasuki babak kedua, kembali Sriwijaya FC dikejutkan oleh gol cepat lawan. Kone berhasil menjebol gawang Rivky Mokodompit hanya satu menit setelah wasit meniupkan pluit tanda pertandingan babak pertama dimulai. Selisih gol pun semakin melebar dengan 3-0 bagi Persisam.

Penyerang Sriwijaya FC, Erick Week, mempertipis ketinggalan menjadi 1-3 melalui golnya pada menit 76.

Hingga pertandingan usai, tim tuan rumah gagal memetik poin di kandang sendiri.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement