Ahad 01 Sep 2013 19:01 WIB

Djohar Arifin Dukung Penyatuan PSMS Medan

Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Ketua Umum PSSI Pusat Djohar Arifin mendukung penyatuan PSMS Medan yang digagas Ketua KONI Medan Zulhifzi Lubis.

"PSMS harus satu tidak ada cerita, masyarakat sudah bosan ada perpecahan, jadi jangan coba-coba lagi tidak mau bersatu, ini harus kita dukung," katanya di Medan, Ahad (1/9).

Hal itu Djohar tegaskan menanggapi pertemuan 36 klub internal PSMS, dalam upaya menyatukan klub itu dalam wadah Komite Penyatuan PSMS yang difasilitasi Ketua KONI Medan Zulhifzi Lubis. Pun, Djohar mengingatkan pada 36 klub internal PSMS bahwa setiap keputusan yang diambil nantinya harus dilandasi pada AD/ART milik PSMS.

"Harus tunduk pada AD/ART, karena yang menentukan legal tidaknya ada di AD/ART, dan bila klub bilang AD/ART sudah dilaksanakan, ya itulah kita dengar, PSSI tak akan mengambil resiko?" sebut mantan Komda PSSI Sumut ini.

Untuk itu, Djohar menegaskan paling lambat bulan Desember 2013 upaya penyatuan PSMS oleh komite penyatuan PSMS yang difasilitasi KONI Medan tersebut harus selesai karena PSSI dalam hal ini bersikap tegas terkait masih adanya perpecahan disejumlah klub di tanah air.

Hal ini menyusul karena kompetisi musim depan sudah semakin dekat yakni pada Januari 2014, apalagi membentuk sebuah tim itu tidaklah mudah dan minimal harus ada peran sponsorhip yang membantu.

"Jadi bagaimana mau dibantu sponsor kalau dualisme. Kalau bersatu uang atau sponsor itu akan datang, yakinlah," kata Djohar.

Sementara itu, Ketua KONI Medan Zulhifzi Lubis mengaku dirinya tidak memiliki kepentingan apapun dalam penyatuan PSMS ini. Pria yang akrab disapa Opung ini mau menjadi penengah demi menanggapi aspirasi klub internal PSMS untuk mengakhiri dualisme klub berjuluk "Ayam Kinantan" itu.

"Tujuannya adalah bagaimana PSMS ini bisa satu, karena kita sudah capek dengan perselisihan ini," ujar Lubis.

Hasil pertemuan 36 dari 40 klub yang sudah sepakat mencabut mandatnya untuk Ketua Umum PSMS PT LIga Indra Sakti Harahap dan PSMS PT LPIS Benny Sihotang itu, akhirnya menyepakati akan menggelar Musdalub dalam waktu dekat ini untuk bersatu dan mencari sosok Ketua umum yang baru.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement