Senin 23 Sep 2013 19:03 WIB

Laudrup Ragu Kiprah Michu di Swansea

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Fernan Rahadi
Penyerang Swansea City, Michu.
Foto: zimbio.com
Penyerang Swansea City, Michu.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Penyerang Swansea City, Michu, kembali tampil sebagai sosok kemenangan timnya saat mampu mencetak gol pembuka The Swans di laga lanjutan Liga Primer Inggris, Ahad (22/9). Tapi, pelatih Swansea City, Michael Laudrup, masih ragu terkait masa depan penyerang berusia 27 tahun itu di tim asal Wales tersebut.

Kala bertandang ke markas Crystal Palace, Stadion Selhurst Park, Swansea mampu mencuri kemenangan di laga kelima Liga Primer Inggris tersebut. Michu mampu tampil sebagai inspirasi kemenangan timnya dengan mencetak gol pembuka The Swans. Michu pun sekaligus menorehkan rekor sebagai pencetak gol tercepat di Liga Primer Inggris musim ini, dengan mampu mencetak gol saat laga baru berjalan 82 detik.

Swansea pun memastikan kemenangan saat Nathan Dyer menambah keunggulan The Swans pada menit ke-48. Swansea sukses mengemas kemenangan keduanya di panggung Liga Primer Inggris musim ini. Posisi tim besutan Michael Laudrup itu beranjak di papan klasemen sementara, berada di posisi kesembilan dengan meraih tujuh poin dari lima laga.

Pelatih Swansea, Michael Laudrup, langsung menyanjung penampilan Michu di laga tersebut. Eks penyerang Rayo Vallecano itu, lanjut Laudrup, merupakan sosok pemimpin di skuat The Swans. Selain itu, Laudrup pun memuji kemampuan Michu untuk bisa bermain di segala posisi di lini serang Swansea.

Kendati begitu, pelatih asal Denmark tersebut tidak bisa memastikan kiprah Michu bersama Swansea. Laudrup memberikan kebebasan terhadap penyerang 27 tahun itu terkait kiprahnya di Swansea. ''Yang paling penting adalah keinginan si pemain tersebut. Dia ingin menjalani musim keduanya bersama Swansea dan bermain di kompetisi Eropa. Untuk masa depannya, saya tidak tahu?,'' kata Laudrup seperti dikutip Thisissouthwales, Senin (23/9).

Datang ke Liga Primer Inggris pada awal musim lalu, Michu tidak perlu waktu lama untuk beradaptasi dengan sepak bola Spanyol. Penyerang asal Spanyol itu bahkan mampu mencetak 18 gol dari 35 penampilannya untuk The Swans. Michu sukses mengantarkan Swansea finish di posisi kesembilan. Selain itu, Michu juga sukses mempersembahkan trofi Piala Liga pada musim lalu dan berhak berlaga di babak kualifikasi Liga Europa pada musim ini.

Melihat prestasi ini, maka tidak heran jika beberapa tim asal Inggris dan Spanyol berharap bisa mendapatkan tanda tangan Michu. Namun, Michu pun berulang kali menegaskan keinginan untuk terus memperkuat Swansea. Hingga kini, secara keseluruhan, Michu telah mencetak 20 gol dalam 40 penampilannya bersama Swansea di kancah Liga Primer Inggris. Sejak didatangkan pada 2012 silam, Michu diikat kontrak hingga Juni 2016.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement