Selasa 24 Sep 2013 08:22 WIB

Evan Dimas Pemain Terbaik Asia Tenggara Pekan Ini

Evan Dimas (tengah)
Foto: Antara
Evan Dimas (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapten Tim Nasional U-19 Evan Dimas terpilih sebagai pemain terbaik Asia Tenggara versi Goal.Com pekan ini usai membawa Indonesia menjuarai Piala AFF U-19. Evan Dimas dinilai mampu memberi inspirasi rekan-rekannya untuk bertahan hingga menang di partai final.

Pimpinan redaksi Goal Indonesia Agung Harsya menjelaskan, kinerja Evan yang inspirasional membawa Indonesia kembali meraih gelar meskipun ia gagal mencetak gol di laga semi-final dan final (juga gagal dalam adu penalti).

"Bisa dibilang ia adalah pemain terbaik dalam turnamen. Jiwa kepemimpinan dan sosoknya mampu membawa ia pada masa depan yang cerah. Indonesia telah lama merindukan sosok gelandang kreatif seperti dirinya,"ujar Agung seperti dilansir goal.com.

Adelino Trindade, pemain sayap Timor Leste masuk dalam nominator pemain terbaik asia tenggara. Adelino pun biasa bermain sebagai wing-back di timnas senior, Namun pelatih U19, Norio Tsukitate, mendorongnya untuk bermain lebih ke depan sebagai gelandang serang.

Hasilnya baik, terlihat cocok dengan posisi barunya. Adelino juga mencetak lima gol selama kompetisi termasuk hat-trick di perebutan tempat ketiga, pencapaian terbaik dalam sejarah sepakbola Timor Leste.

Sementara, pemain Australia Scott Mcdonald juga masuk sebagai nominator. Pimpinan redaksi Goal Australia, Iain Strachan mengungkapkan, Scott McDonald mencetak gol semata wayang bagi Millwall yang mengalahkan Charlton 1-0 di laga tandang divisi Championship, juga memberikan kemenangan kedua mereka di musim ini.

Striker berusia 30 tahun ini melesakan tendangan dari luar kotak pinalti yang membentur pemain lawan dan membuahkan gol. "Gol pertama bagi McDonald semenjak ia bergabung dari Middlesbrough sekaligus mengurangi tekanan pada manajer mereka yang dalam posisi bahaya untuk dipecat, Steve Lomas, dan sekarang telah membawa timnya menang dua kali secara beruntun."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement