Jumat 27 Sep 2013 08:36 WIB

Timnas U23 Harus Maksimalkan Pertahanan di Semua Lini

Rep: rizky jaramaya/ Red: Taufik Rachman
Pelatih sepak bola Timnas Indonesia U-23, Rahmat Darmawan, memberikan instruksi kepada Diego Michiels saat pertandingan  di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.
Foto: Republika/Wihdan Hidayat
Pelatih sepak bola Timnas Indonesia U-23, Rahmat Darmawan, memberikan instruksi kepada Diego Michiels saat pertandingan di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID,PALEMBANG - Indonesia berhasil menembus semifinal cabang olahraga sepakbola di Islamic Solidarity Games (ISG) III. Kini skuat Garuda Muda akan berebut tiket final dengan menghadapi Turki di Gelora Sriwijaya, Jumat (27/9) sore nanti.

Pelatih tim nasional U-23 Rahmad Darmawan berharap para pemainnya bisa menerapkan pertahanan yang lebih disiplin ketika mengadapi Turki yang disebut memiliki permainan tajam. Menurut RD, Turki tampil tampil sangat baik di setiap babak sehingga dia meminta kepada para pemainnya untuk mengawali laga dengan motivasi menang.

Selain memotivasi diri, para pemain juga  harus tampil disiplin dalam mengawal pertahanan karena lawan yang dihadapi punya serangan mematikan. Turki bermain sangat sederhana tapi punya ketajaman yang sangat luar biasa, sehingga RD menekankan bahwa skutanya dapat mengorganisasi pertahanan di lini depan, tengah, dan belakang.

"Saya harapkan tim ini bisa lebih disiplin di kunci pertahanan, agar tidak memberikan ruang kepada lawan karena Turki selalu memulai serangan dari dua sisi," kata RD.

Indonesia menembus semifinal dengan predikat runner-up Grup B yang dihuni bersama Maroko dan Palestina. Sedangkan Turki lolos dari Grup A sebagai juara grup berkat satu kemenangan dan dua hasil imbang. Grup ini turut dihuni Arab Saudi, yang lolos sebagai runner-up, Suriah, dan Irak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement